Berita Sikka

Kuasa Hukum Keluarga MON Sebutkan Ayah Biologis Bayi diduga Ikut Terlibat

kuasa hukum keluarga MON, terduga pelaku aborsi di Larantuka menyebutkan dugaan keterlibatan ayah biologis bayi dalam tindak pidana aborsi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Meridian Dewanta Dado, kuasa hukum keluarga MON, terduga pelaku aborsi di Larantuka menyebutkan dugaan keterlibatan ayah biologis bayi dalam tindak pidana aborsi di Larantuka.

Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (3/8/2018), kata Meridian pria beristri selingkuhan MON itu diduga mengantar MON ke Larantuka dengan mobil Toyota Avanza warna putih.

Sebelum terjadi tindak pidana aborsi, MON dan lelaki ayah bayinya itu telah berada bersama di Larantuka.

Baca: Kebakaran di Gili Lawa ! Menteri Pariwisata Beri Peringatan Keras dan Pantau Langsung

"Sebelum dijemput oleh Aparat Penyidik Polri dari Polres Flotim maka MON / NOV sempat menuturkan kepada kami bahwasanya...MON telah berada di Larantuka bersama selingkuhannya," kata Meridian Dado.

Kata Meridian, MON sebelum dijemput polisi kepada keluarganya mengaku jika ayah biologis bayi itulah yang membelikan obat penggugur kandungan dari seorang ibu berinisial A.

"Kami menangkap kesan sejauh ini pihak Polres Flotim seolah-olah hendak mengesampingkan peran atau keterlibatan sang pria yang merupakan ayah biologis dari janin itu," kata Meridian Dado.

Padahal tambah Meridian lelali yang berprofesi sebagai supir travel itulah yang diduga kuat telah menyuruh dan memfasilitasi MON untuk menggugurkan kandungannya.

"Sebab pria itu sangat takut perbuatan bejatnya yang sudah berjalan selama 1 tahun lebih dengan MONdiketahui oleh istrinya dan keluarga besarnya,"kata Meridian Dado.

Meridian Dado mewanti kalau pihak Polres Flotim nantinya tidak juga melakukan pemeriksaan terhadap sang ayah biologis dari janin yang diduga diaborsi itu maka proses hukum kasus itu menjadi kabur, tidak adil dan tebang pilih.

Jika demikian tambahnya, alangkah baiknya pihak Polres Flotim sekalian saja menghentikan proses penyidikan kasus dimaksud dan memulangkan MON kepada orang tuanya di Maumere. (*)

Tags
Aborsi
Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help