Berita Malaka

Jenazah Petinju Pelatnas Asian Games Disambut Tangis Keluarga di Bandara El Tari Kupang

keterangan dokter di RSUP Sanglah Denpasar, Bali, petinju Pertina Provinsi Bali tersebut meninggal akibat kanker kelenjar getah bening

Jenazah Petinju Pelatnas Asian Games Disambut Tangis Keluarga di Bandara El Tari Kupang
pos kupang,com, ricko wawo
Jenazah petinju Valentinus Nahak dan keluarga ketika turun dari pesawat, Jumat (3/8/2018) 

 Laporan Reporter Pos Kupang.Cim, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Jenazah petinju pelatnas Asian Games asal Kabupaten Malaka, NTT, Valentinus Nahak (22) disambut isak tangis keluarga di Bandara El Tari Kupang, Jumat, (3/8/2018) sekira pukul 13.00 Wita.

Honorarius Nahak, ayah dari almarhum, puluhan keluarga dan kerabat petinju spesialis kelas terbang (52 kg) ini tak kuasa menahan tangis ketika kakak kandung dari Valentinus yang mengantar jenazah dari Denpasar, Julio Bria menghampiri keluarga di Bandara El Tari Kupang.

Honorarius  langsung memeluk Julio putranya  yang juga tampak terpukul dan tak bisa membendung air mata.

Perwakilan keluarga, Agustinus Nahak ketika ditemui wartawan di tempat yang sama sebelumnya menjelaskan, seturut keterangan dokter di RSUP Sanglah Denpasar, Bali, petinju Pertina Provinsi Bali tersebut meninggal akibat kanker kelenjar getah bening yang menggerogoti tubuhnya sejak bulan Mei 2018.

Ia menandaskan, saat itu almarhum sedang mengikuti pelatnas Asian Games di Manado. Oleh karena penyakit yang ia derita, adik dari petinju profesional Julio Bria itu harus mengundurkan diri dari pelatnas.

"Keluarga juga kaget dengan berita kalau Valen terkena kanker dan turut mendoakan, tetapi Tuhan berkehandak lain," kata Agustinus dengan lirih.

Petinju peraih medali emas SEA GAMES Jakarta 2011 itu terakhir kali pulang ke kampung halamannya, kata kerabat almarhum, Resa Seran, yakni pada tahun 2016. Kala itu, almarhum pulang hendak memperbaiki makam ibunya.
"Sepulang dari kampung dia langsung ikut pelatnas."

Sementara itu, Ayah almarhum, Honorarius Bria tampak kalut ketika ditemui wartawan.

Honorarius mengisahkan saat mendapat kabar anaknya sakit, Julio Bria memintanya untuk datang ke Bali untuk menjenguk Valentinus. Dalam rencana, ayah almarhun akan terbang ke Bali Sabtu, (4/8/2018) besok.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved