Berita Kabupaten Manggarai

Desa Welu Dapat Bantuan 25 Rumah Layak Huni

Sebanyak 25 rumah warga di Desa Welu,Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai mendapat bantuan dana dari Dinas Perumahan Manggarai

Desa Welu Dapat Bantuan 25 Rumah Layak Huni
POS KUPANG/ARIS NINU
Kades Welu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Sebanyak 25 rumah warga di Desa Welu,Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai mendapat bantuan dana dari Dinas Perumahan Manggarai guna diperbaikki agar rumah warga menjadi layak.

Perbaikkan rumah warga di Desa Welu menggunakan dana APBD 2 Tahun 2018.

"Tahun ada 25 rumah yang dibangun dari tidak layak huni menjadi layak huni.Pembangunan rumah layak huni dari pemerintah sedang dalam proses pengerjaan. Di Desa Welu setiap tahun ada program perbaikkan rumah.Tahun lalu menggunakan dana desa membangun 18 rumah warga.Tahun ini karena ada dana APBD 2 maka kami tidak alokasi dana desa. Tahun depan kami akan tetap programkan kalau ada bantuan kabupaten maka kami tidak alokasi di desa. Kalau tidak ada kami siapkan dananya," ujar Kades Welu, Siprianus Patria yang mengirim data kepada POS-KUPANG.COM dari Desa Welu, Jumat (3/8/2018) pagi.

Ia mengatakan, bantuan pembangunan rumah tetap diawasi oleh desa sampai tuntas sehingga benar-benar dipakai membangun rumah.

"Kami kontrol dan awasi agar bantuan rumah bisa dipakai secara baik," papar Kades Siprianus.*s)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved