Berita Kabupaten Lembata

Dandim Bangga Lihat Hasil TMMD

setelah dua hari sebelumnya ia datang le Lembata untuk melihat dari dekat pelaksanaan TMMD di Kolipadan.

Dandim Bangga Lihat Hasil TMMD
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Dandim 1624 Flores Timur, Letkol (Inf) Komang Agus di Pelabuhan Lewoleba, Jumat (3/8/2018) pagi.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Dandim 1624 Flores Timur, Letkol (Inf) Komang Agus menyatakan rasa bangganya atas hasil yang dicapai dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Ia mengungkapkan kekagumannya itu saat ditemui Pos Kupang.Com di Pelabuhan Lewoleba, Lembata, Jumat (3/8/2018) pagi.

Saat itu Dandim Komang hendak kembali ke Larantuka, setelah dua hari sebelumnya ia datang le Lembata untuk melihat dari dekat pelaksanaan TMMD di Kolipadan.

"Setelah melihat hasil di lapangan, terus terang saya bangga sekali. Hasil yang dicapai sangat nyata dengan progress pembangunan yang luar biasa. TMMD ini membawa hasil yang sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah juga masyarakat setempat," ujarnya.

Menurut dia, TMMD itu tak hanya mencakup pekerjaan fisik semata seperti pengerjaan jalan ring road Kolipadan, rabat jalan yang menggunakan dana desa, perbaikan masjid dan pembangunan dua unit pos kamling di pinggir desa.

Hal lain yang juga terjadi, lanjut Dandim Komang, adalah pembinaan mental bagi anak-anak muda serta pemberian wawasan kebangsaan bagi seluruh masyarakat. Dua aspek tersebut amat menentukan perubahan sikap dan mental masyarakat dalam pergaulan hidup sehari-hari.

"Ada banyak hal memperlihatkan telah terjadinya perubahan di Desa Kolipadan saat ini. Itu artinya program TMMD itu membawa hasil nyata di tengah masyarakat," ujar Dandim Komang. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved