Berita Kabupaten Flores Timur

Bupati Flotim Surati Presiden Minta Ubah Jadwal Pemilu 2019

Bupati Flores Timur menyurati Komisi Pemilihan Umum dan Presiden Joko Widodo meminta jadwal pemilu 2019, hanya untuk hari pencoblosan harus diubah.

Bupati Flotim Surati Presiden Minta Ubah Jadwal Pemilu 2019
Pos Kupang/Felix Janggu
Bupati Flores Timur, Anton Hadjon 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Bupati Flores Timur menyurati Komisi Pemilihan Umum dan Presiden Joko Widodo meminta jadwal pemilu 2019, hanya untuk hari pencoblosan harus diubah.

Pasalnya pemilihan legislatif dan presiden per 17 April 2019 bertepatan dengan perayaan Rabu Trewa dalam perayaan besar Semana Santa di Kota Larantuka Flotim.

Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon kepada POS-KUPANG.COM di sela kunjungan ke Solor Jumat (3/8/2018) mengatakan seluruh elemen masyarakat Flotim inginkan pergeseran Pileg dan Pilpres di Flotim.

"Kita inginkan perubahan secara nasional demi kehidupan beragama di Indonesia. Hari Rabu 17 April itu Hari Rabu Trewa di Flotim, tapi semua umat Kristen di Nusantara juga sibuk persiapan paskah," kata Bupati Anton.

Tanggal 17 April 2019, tambah bupati Anton ada dalam lingkaran pekan Paskah umat Kristen dalam persiapan merayakan paskah.

"Rata-rata di daerah Kristen, panitia pemilihan itu juga pasti orang penting yang juga panitia di gereja. Ini akan sangat mengganggu dan kita minta perubahan secara nasional," kata Anton Hadjon.

Tambah Bupati Anton, ia sudah menggelar rapat dengan seluruh elemen masyarakat Flotim Kamis (2/8/2018) di Aula Setda Flotim.

Hadir Uskup Larantuka MGR Frans Kopong Kung, Pr, Ketua PGI Flotim, Ketua MUI Flotim, Ketua FKUB Flotim, Pimpinan Parpol, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Flotim.

"Jadi kita sementara buat format surat untuk disampaikan kepada KPU Pusat dan Presiden Jokowi," kata Bupati Anton.(*)

 


Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved