Berita Kabupaten Manggarai

30 Pelajar SMA di Manggarai Dilatih Untuk Paskibraka HUT RI Ke-73

-Sebanyak 30 pelajar SMA di Kabupaten Manggarai telah direkrut guna menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) Tingkat Kabupaten Manggarai

30 Pelajar SMA di Manggarai Dilatih Untuk Paskibraka HUT RI Ke-73
POS KUPANG/ARIS NINU
Pasibraka HUT RI Ke-73 Tingkat Kabupaten Manggarai sedang latihan di Lapangan Motang Rua,Ruteng 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Sebanyak 30 pelajar SMA di Kabupaten Manggarai telah direkrut guna menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) Tingkat Kabupaten Manggarai pada HUT RI Ke-73 tanggal 17 Agustus 2018.

Para pelajar SMA ini sejak tanggal 28 Juli 2018 sampai 20 Agustus 2018 sudah menginap di Aula Efata Ruteng agar mengikuti latihan setiap pagi dan sore.

Pasibraka HUT RI tingkat kabupaten digembleng oleh anggota Kodim 1612 Manggarai, Polres Manggarai dan Brimob Ruteng sebagai pelatih.

"Ada 30 anak SMA yang dipilih.Mereka dilatih menjadi paskibraka tingkat kabupaten.30 pelajar SMA sudah masuk asrama di Aula Efata Ruteng,"ujar Kadis Pendidikan Manggarai,Maksi Gandur di Kantor Bupati Manggarai saat ditemui POS-KUPANG.COM,Jumat (3/8/2018) siang.

Ia menjelaskan, kekurangan paskibraka akan diisi oleh anggota TNI dan Polri sehingga menjadi pasukan 17,8 dan 45.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Lapangan Motang Rua Ruteng, 30 pelajar SMA terus dilatih menjadi paskibraka dari pagi hingga siang hari.

Mereka dilatih baris berbaris oleh anggota TNI dan Polri.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help