Berita Kabupaten Manggarai

20 Kelurahan di Kecamatan Langke Rembong Dapat Rp 200 Juta. Untuk Apa Ya !

Pemkab Manggarai sudah menaikkan dana operasional bagi semua kelurahan di Kecamatan Langke Rembong.

20 Kelurahan di Kecamatan Langke Rembong Dapat Rp 200 Juta. Untuk Apa Ya !
POS KUPANG/ARIS NINU
Sampah di Kali Mati yang ada di Kelurahan Tenda yang dibuang warga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Pemkab Manggarai sudah menaikkan dana operasional bagi semua kelurahan di Kecamatan Langke Rembong.

Tahun 2019 ada 20 Kelurahan di Langke Rembong mendapat dana Rp 200 juta.

Dana Rp 200 juta tersebut peruntukkan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti membangun tempat sampah, drainase dan merekrut anak muda di kelurahan guna mengurusi sampah.

"Dana tersebut dipakai mengurusi sampah dan drainase agar Kota Ruteng ini bersih setiap pagi. Saya setiap pagi jalan keliling kota masih ada sampah berserakan di mana-mana. Saya ingin lurah-lurah proaktif dan urus persoalan sampah dengan membangun kesadaran warga tentang kebersihan," ujar Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H di Ruteng kepada POS-KUPANG, Jumat (3/8/2018) pagi.

Bupati Kamelus mengatakan, persoalan sampah di Kota Ruteng perlu disikapi secara bersama-sama bukan menjadi tanggungjawab pemerintah saja.

"Saya pingin kota ini bersih.Suasana batin saya mau tidak ada sampah.Kalau ada yang tahu situasi bathin saya pasti dia akan tergerak agar bersama-sama pemerintah menjaga kebersihan. Kalau ada yang lalu menyalahkan pemerintah tidak urus sampah itu juga tidak benar .Saya ingin kota ini bersih sehingga perlu ada gerak bersama," kata Bupati Kamelus.

Oleh karena itu, tegas Bupati Kamelus, semua lurah di Langke Rembong telah diperintahkan mengurusi persoalan sampah agar ada kesadaran warga.

"Kita mau merubah periaku masyarakat agar jangan membuang sampah di sembarang tempat," papar. Bupati Kamelus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved