Berita Kabupaten Malaka

Warg Senang Drainase Dari Kantor Bupati Malaka Sudah Dikerjakan

Ini bagus sekali karena kalau musim hujan, banjir dari gunung tidak meluap lagi ke rumah

Warg Senang Drainase Dari Kantor Bupati Malaka Sudah Dikerjakan
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Pekerjaan drainase sepanjang jalan dari Kantor Bupati Malaka sampai Kantor PLN hampir rampung, saat diabadikan, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN---Warga masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan utama dari Kantor Bupati Malaka sampai di Betun merasa senang karena drainase di sepanjang jalan itu sudah dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Malaka.

Dengan dikerjakan drainase tersebut maka pada musim hujan banjir tidak lagi meluap ke rumah-rumah warga.

Imelda Luruk, warga Kamanasa, ketika ditanya Pos Kupang.Com, Kamis (2/8/2018) mengatakan, dirinya sangat senang karena drainase sudah dikerjakan. Pembangunan drainase tersebut sangat bermanfaat untuk menghindari terjadinya banjir. Apalagi topografi di sekitar itu sedikit lereng sehingga saat hujan banjir dari pengunungan sangat besar.

"Ini bagus sekali karena kalau musim hujan, banjir dari gunung tidak meluap lagi ke rumah," kata Imelda.

Hal senada disampaikan Arief, seorang pengusaha yang berada di jalan menuju Kantor Bupati Malaka. Menurut Arif setelah drainase sudah dikerjakan, banjir tidak lagi meluap ke jalan dan rumah-rumah warga. Arif menilai pembangunan drainase sangat penting dan bermanfaat bagi warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Malaka,Yohanes Nahak saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Kamis (2/8/2018) mengatakan, pekerjaan drainase di sepanjang jalan dari Kantor Bupati sampai Kantor PLN itu bertujuan mengantisipasi banjir dari pegunungan.

Melalui sistem drainase yang bagus, banjir tidak meluap ke rumah penduduk dan juga badan jalan. Pembangunan drainase juga untuk menjaga keawetan jalan. Pekerjaan drainase ini menggunakan dana APBD Kabupaten Malaka. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help