Berita Asian Games 2018

Timnas Putra Umumkan 12 Pemain Asian Games 2018

Tim nasional bola basket putra, pada Kamis mengumumkan 12 pemain yang akan bermain di Asian Games 2018.

Timnas Putra Umumkan 12 Pemain Asian Games 2018
(ANTARA News/Erafzon SAS)
Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto (kiri) dan Ketua KOI Erick Thohir bertukar cendera mata usai penandatanganan kerja sama atlit dan ofisial Asian Games 2018 jadi peserta jaminan sosial selama setahun di Jakarta, Jumat (27/7/2018). 

POS KUPANG.COM - - Tim nasional bola basket putra, pada Kamis mengumumkan 12 pemain yang akan bermain di Asian Games 2018.

Pelatih timnas bola basket putra Fictor Roring mengatakan, dari 12 pemain, 11 orang merupakan nama-nama yang dibawa Piala William Jones di Taiwan pada 14-22 Juli 2018. Satu nama tambahan yaitu pemain naturalisasi berdarah Amerika Serikat, Jamarr Johnson.

"Posisi Kore White, pemain asal Amerika Serikat, yang bermain di William Jones digantikkan oleh Jamarr. Ke-12 pemain ini merupakan yang terbaik di pemusatan latihan maupun pertandingan uji coba," ujar Fictor di Jakarta, Kamis.

Dengan demikian, ke-12 pemain timnas bola basket putra Indonesia untuk Asian Games 2018 adalah Kaleb Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, Sandy Febiansyakh Kurniawan, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Ponsianus Nyoman Indrawan, Xaverius Prawiro, Valentino Wuwungan, Firman Dwi Nugroho, Arki Dikania Wisnu, Adhi Pratama Prasetyo Putra dan Jamarr Andre Johnson.

Saat ini, timnas bola basket putra terus memantapkan persiapan dalam pemusatan latihan di GOR Soematri Brodjonegoro, Jakarta.

Namun, mengingat pertandingan pertama mereka digelar Selasa (14/8) atau kurang dari dua minggu ke depan, pelatih Fictor Roring hanya memfokuskan perhatian pada kondisi fisik pemain.

"Sepertinya tidak akan ada lagi pertandingan uji coba. Tinggal pemantapan fisik agar pemain berada di kondisi puncak saat Asian Games 2018," tutur Ito, sapaan Fictor Roring.

Sementara kapten timnas putra Arki Dikania Wisnu menyebut, dirinya dan rekan siap memberikan segalanya demi mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018.

Meski tidak diunggulkan atau "underdog", timnas Indonesia bertekad menampilkan yang terbaik dan membuat kejutan.

"Kami berupaya semaksimal mungkin di pertandingan demi pertandingan. Mudah-mudahan kami terus melaju dan kalau bisa menjadi juara," kata Arki.

Sebagai informasi, tim nasional bola basket putra Indonesia sudah mempersiapkan diri sejak awal tahun 2018 untuk Asian Games 2018.

Mereka menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjang di Indonesia dan sempat pula berlatih sekitar 12 hari di Amerika Serikat.

Di sela-sela persiapan, timnas basket putra mengikuti beberapa turnamen seperti turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di Jakarta, kualifikasi Kejuaraan Klub Asia FIBA zona SEABA 2018 (dengan membawa nama Pelita Jaya) di Thailand, pra-kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 sub-zona Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) di Thailand dan terakhir, Piala William Jones di Taiwan.

Di Asian Games ke-18 tahun 2018, timnas bola basket putra Indonesia bergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand dan Mongolia. Pertandingan pertama timnas dijadwalkan berlangsung pada Selasa (14/8) menghadapi Korea Selatan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help