Berita Larantuka

Menyapa Nelayan Pesisir Flotim, Jasindo Bantu Empat Kapal Ketinting

Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi PT Jasindo Didit Mehta Pariadi menyerahkan empat kapal ketinting kepada nelayan di Adonara

Menyapa Nelayan Pesisir Flotim, Jasindo Bantu Empat Kapal Ketinting
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Didit Mehta Pariadi, Direktur Keuangan Investasi Asuransi PT Jasindo didampingi Direktur Keuangan BWA (Ichsan Salam) dan Manager Marketing & PR (Hazairin Hasan) menyerahkan bantuan kapal kepada para nelayan Sagu Adonara Flotim Kamis (2/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA- Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi PT Jasindo Didit Mehta Pariadi tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya setelah menyerahkan empat kapal ketinting kepada nelayan pesisir di Kampung Binongko Desa Sagu Kecamatan Adonara, Kamis (2/8/2018).

Pariadi didampingi Direktur Keuangan BWA, Ichsan Salam dan Manager Marketing & PR, Hazairin Hasan dan perwakilan Bank NTT Larantuka menyerahkan empat kapal itu di tepi pantai Kampung Binongko.

"Saya yang bersyukur sekali karena bisa datang di daerah ini membantu memberdayakan masyarakat," kata Pariadi kepada POS-KUPANG.COM.

Baca: John Lena Bilang Hanya Butuh 5 Bulan Bagi Sampah Memenuhi Kali ini

Selain kapal, Jasindo juga memperlengkapi kapal dengan alat tangkap berupa pukat. Fasilitas kapal dan alat tangkap diterima langsung oleh para nelayan.

Pariadi menyampaikan terimakasih kepada Badan Wakaf Alquran yang membawa mereka dekat dengan masyarakat nelayan dan pesisir sehingga bantuan bina lingkungan dari Jasindo bisa dinikmati masyarakat nelayan.

Pariadi mengatakan berdasarkan informasi yang diperolehnya, masyarakat Sagu mempunyai potensi untuk mengembangkan produksi perikanana.

Namun menjadi kendala karena kurangnya armada kapal dan peralatan tangkap. Hadirnya bantuan Jasindo itu, harap Pariadi bisa memberdayakan masyarakat.

Pariadi mengatakan Jasindo wajib mengembalikan kepada masyarakat berupa hantuan dari sedikit keuntungan yang diperoleh.

Harap Pariadi bantuan kapal ketinting yang akan dikelolah oleh badan wakaf akan meningkatkan produksi perikanan masyarakat dan membantu pendidikan anak muda Sagu.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help