Berita Lembata

KPU Bagi Tiga Tim Verifikasi

KPU Lembata bagi tiga tim melakukan verifikasi terhadap berkas bakal calon anggota legislatif yang telah dikembalikan ke KPU untuk diverifikasi

KPU Bagi Tiga Tim Verifikasi
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPUD Lembata, Yusuf Maswari Paokuma 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lembata membagi tiga tim untuk melakukan verifikasi terhadap berkas bakal calon anggota legislatif yang telah dikembalikan ke KPU untuk diverifikasi.

"Untuk mempercepat pelaksanaan verifikasi berkas bacaleg itu, kami membagi pegawai di KPU itu dalam tim. Tiga tim itu bekerja cepat sehingga pelaksanaan verifikasi berjalan lancar."

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPUD Lembata, Yusuf Maswari Paokuma mengatakan itu ketika ditemui Pos Kupang.Com di kediamannya di Wangatoa, Kamis (2/8/2018).

Dikatakannya, tiga tim verifikasi itu bekerja cepat. Makanya setelah semua berkas bacaleg diserahkan ke KPUD pada Selasa (31/7/2018), tim tersebut langsung bekerja.

Tim verifikasi itu, lanjut Yusuf, bekerja cepat sehingga malam itu semua parpol langsung menerima tanda bukti hasil verifikasi berkas bacaleg yang diserahkan ke KPU.

"Verifikasi itu langsung dilakukan pada hari itu juga, sehingga hasilnya langsung diketahui semua parpol. Pelaksanaan verifikasi juga tidak menemui hambatan karena dilakukan dihadapan pengurus partai," ujar Yusuf. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved