Berita Sikka

Flori Ingatkan Tagana Sikka Ikut Jambore Jaga Nama Baik Daerah

Peserta Jambore dari semua kabupaten. Ikuti kegiatan dengan baik. Jangan sampai Jambore berlangsung kita ada di toko,karaoke

Flori  Ingatkan Tagana  Sikka Ikut Jambore  Jaga  Nama  Baik  Daerah
pos kupang.com, eugenius moa
Penjabat Bupati Sikka, Drs.Flori Mekeng, menyalami personil Tagana Sikka mengikuti Jambore Daerah Tagana VI Propinsi NTT di Kabupaten Sumba Timur, dalam pelepasan Kamis (2/8/2018) di Maumere. 

Laporan Wartawan  Pos-kupang.com,  Eginius Mo’a

 POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Sebanyak  23 personil Taruna  Siaga Bencana  (Tagana) Dinas  Sosial  Kabupaten  Sikka menjaga  nama baik  daerah  ketika   mengikuti Jambore  Daerah Tagana  VI  Propinsi  NTT di Sumba  Timur,  6-8 Agustus  2018.

“Peserta  yang hadir di  Jambore  dari semua  kabupaten. Ikuti  kegiatan dengan  baik. Jangan sampai  Jambore sedang berlangsung, kita ada di toko, di karaoke  dan di  cafe,” kata Flori melepas  tim Tagana Sikka, Kamis  (2/8/2018) di Maumere.

Jambore Tagana, kata  Flori, arena tukar menukar informasi   berbagai pengalaman dengan kabupaten lain. Pengalaman yang baik kita ambil dibawah  pulang ke  daerah.

Menurut Flori, penanganan bencana terutama tanggap darurat, yang tidak boleh terlalu diutamakan institusi, Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana.

“Pada saat masyarakat  yang terkena bencana kita harus berada di tempat. Saya minta   Tagana,   jangan sampai pada saat terjadi bencana justru Tagana tidak ada di tempat, atau terlambat datang,”  tandas  Flori.

Ia  menyarankan komunikasi antara sesama teman Tagana,  Dinas  Sosial  dan seluruh komponen masyarakat harus tetap terjaga dan terpelihara.

“Yang diselamatkan di lokasi bencana  itu  nyawa  orang, nyawa keluarga dan sanak  saudara kita yang membutuhkan pertolongan saat itu.  bukan  besok dan  lusa.  Memang, kita punya kendala teknis dan juga peraturan terkait dengan Tagana dan BNPB,  namun  hambatan  jangan sampai membatasi kecepatan dan ketepatan memberikan dukungan pertolongan kepada masyarakat membutuhkan,” tandas  Flori lagi.  *)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help