Berita Sumba Timur

Desa Pamburu Sumba Timur Juara 1 Lomba KDRT Tingkat Kabupaten

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tidak pernah terjadi selama ini di Desa Pamburu Kabupaten Sumba Timur.

Desa Pamburu Sumba Timur Juara 1 Lomba KDRT Tingkat Kabupaten
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Kades Pamburu Serka Purnawirawan Umbu Wanda Angu (Kanan) dan Penjabat Kepala Desa Ngalu, Kornelis K.Rihi, SE saat memberikan keterangan kepada wartawan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tidak pernah terjadi selama ini di Desa Pamburu Kabupaten Sumba Timur.

Kades Pamburu, Serka Purnawirawan Umbu Wanda Angu menyampaikan hal itu ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Pamburu, Kamis (2/8/2018) sore.

Umbu Wanda mengatakan, selama ini tidak pernah ada kasus sedikit pun terjadi terkait KDRT di Desa Pamburu dari masyarakat.

Baca: Daya Saing Produk Eksport Rendah, Neraca Perdagangan NTT Defisit

Kata dia, jika kedepan ada persoalan KDRT pun dari masyarakat pihaknya akan menyelesaikan secara internal dengan tradisi dan adat Sumba.

"Untuk mendukung tidak ada Kasus KDRT selama ini di Desa kami ini, kami juga sudah buatkan Perdes tentang KDRT,"kata Umbu Wanda dan dibenarkan oleh Penjabat Kepala Desa Ngalu, Kornelis K.Rihi, SE.

Umbu Wanda mengatakan, Desa Pamburu sudah dua kali secara berturut-turut mendapatkan juara 1 tingkat Kabupaten terkait lomba tentang KDRT.

Kata dia, untuk lomba KDRT tingkat Kabupaten Sumba Timur ini Desa Pamburu sudah tiga kali mendapat juara 1, namun juara secara berturut-turut pada tahun 2017 dan tahun 2018 ini.

"Jadi piala tetap ada di kami, tahun lalu juga ada di kami, tahun ini juga tetap di Desa kami lagi. Bahakan Desa kami juga memperoleh juara 1 tingkat kabupaten tetang lomba desa terkait segala macam sisi mulai administrasi Desa dan lain sebagainya terkait Desa"ungkapnya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved