Berita Kabupaten Lembata

Dandim Flores Timur Temui Siswa SMA, Ini yang Dilakukannya

Komandan Kodim (Dandim) 1624 Flores Timur (Flotim), Letkol (Inf) Komang Agus menemui siswa/siswi SMA PGRI Lewoleba, Kabupaten Lembata

Dandim Flores Timur Temui Siswa SMA, Ini yang Dilakukannya
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Dandim 1625 Flores Timur, Letkol (Inf) Komang Agus saat memberi motivasi kepada siswa/siswi SMA PGRI Lewoleba, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Komandan Kodim (Dandim) 1624 Flores Timur (Flotim), Letkol (Inf) Komang Agus menemui siswa/siswi SMA PGRI Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (2/8/2018).

Dandim Komang melakukan itu saat Kampanye Kreatif dan Werving tentang Penerimaan Calon Anggota TNI/TNI AD Tahun 2018 di sekolah tersebut.

Kiat Dandim Komang itu dalam rangka kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018. Kegiatan itu dihadiri para guru di sekolah itu.

Baca: 4 Polisi Gadungan Ini Peras Warga Rp 100 Juta

Dalam arahannya kepada para siswa, Dandim Komang memberikan pemahaman tentang letentuan dan persyaratan yang harus ditaati bila siswa/siswi mau.mengikuti seleksi Calon Tamtama, Bintara dan Perwira TNI/TNI AD.

Namun hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani. Selain itu tidak memiliki masalah yang melanggar hukum. "Jadi yang masuk menjadi anggota TNI itu adalah peserta yang sehat jasmani dan rohani serta tidak cacat hukum," tandas Dandim Komang.

Menurut Dandim Komang, menjadi anggota TNI merupakan kebanggaan orangtua. Untuk itu, bila ada siswa yang bercita-cita jadi anggota TNI, maka wajib hukumnya untuk memenuhi syarat tersebut.

Hal lain yang juga harus diperhatikan, lanjut dia, adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved