Berita Kabupaten Ende

TNI Di Ende Bangun Jamban Untuk Warga

Babinsa Koramil 1602-01/Ende bersama warga binaan melaksanakan Karya Bakti TNI pada pembuatan jamban milik Melania Bhara di Desa Nemboramba

TNI Di Ende Bangun Jamban Untuk Warga
POS KUPANG/ISTIMEWA
Anggota TNI di Ende Sedang Membangun Jamban Warga. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Babinsa Koramil 1602-01/Ende bersama warga binaan melaksanakan Karya Bakti TNI pada pembuatan jamban milik Melania Bhara di Desa Nemboramba, Kecamatan Ende Kabupaten Ende, Senin (30/7/2018).

Dalam pers release yang diterima Pos Kupang.Com dari Kodim 1602 Ende, Rabu (1/8/2018) menyebutkan bahwa Danramil 1602-01/Ende Kapten Inf Yulius Subnafeu mengatakan kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan upaya untuk mendukung Program Pemerintah menuju Indonesia Sehat 2020, melalui Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban Untuk Keluarga Indonesia (Gema Sang Juara).

Diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat, dilaksanakannya kegiatan pembuatan jamban, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat meliputi bidang fisik dan non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Selain itu kegiatan kegiatan Karya Bakti TNI ini juga dapat dijadikan media dalam berkomunikasi sosial dalam mewujudkan kebersamaan antaraTNI-Rakyat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada di lingkungan tempat tinggal masyarakat itu sendiri.

Warga yang dibantu TNI untuk pembangunan jamban atas nama Melania Bhara mengatakan bahwa program jambanisasi "Gema Sang Juara" yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim1602/Ende dan Koramil 1602-01/Ende sangat membantu dirinya.

"Kami warga kurang mampu sangat berterima kasih kepada TNI dan berharap kegiatan seperti ini tetap berlanjut,"ujarnya.

Dia menyampaikan menyampaikan terima kasih kepada TNI atas bantuan berupa kegiatan Karya Bakti TNI dengan pembuatan jamban keluarga.

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat desa kami, agar lebih peduli kepada pola hidup sehat dan bersih,"ujarnya.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved