Berita Kabupaten Ngada

Rumah Literasi Cermat Ngada Bentuk Komunitas Kriya Limbah Di Wolomeze

Rumah Literasi Cermat (RLC) Ngada membentuk Komunitas Kriya Limbah di Wolomeze yang berpusat di Kurubhoko

Rumah Literasi Cermat Ngada Bentuk Komunitas Kriya Limbah Di Wolomeze
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana Work Shop Seni Kriya Limbah Di Kurubhoko Wolomeze Kabupaten Ngada beberapa waktu lalu.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA--Rumah Literasi Cermat (RLC) Ngada membentuk Komunitas Kriya Limbah di Wolomeze yang berpusat di Kurubhoko dengan nama Kriya Kurubhoko di Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada.

Tuan Rumah Literasi Cermat (RLC) Emanuel Djomba, kepada Pos Kupang, mengatakan, pembentukan Kriya Kurubhoko tersebut sebagai upaya mengorganisir para peserta work shop seni kriya limbah anorganik beberapa waktu lalu.

Work shop seni kriya limba itu digelar RLC bekerja sama dengan Rotary Club (RC) Distrik 3410 wilayah Indonesia Barat, Join RC Bandung Siliwangi, RC Bandung Kota Kembang dan RC Medan Thamrin, yang berlangsung di Kurubhoko 26 – 27 Juli 2018 lalu.

Para saat itu para peserta yang terdiri atas ibu-ibu PKK, para guru, orang muda dan siswa sekolah antusias untuk meneruskan pengelaman work shop itu dengan kegiatan lanjutan.

Komunitas dalam binaan RLC itu, kata Emanuel akan melakukan kegiatan lanjutan secara reguler ke depan.

Menurut Emanuel, Sabtu (4/8/2018) akan dilakukan work shop kecil sebagai kelanjutan work shop yang lalu, yang akan dilaksanakan di Taman Baca Efata di Kurubhoko.

Kegiatan ini juga akan dilanjutkan ke berbagai sekolah dan kelompok dasa wisma bagi ibu-ibu PKK untuk mengimplementasikan tema work shop: “Ketahanan Pangan Berbasis Sampah Rumah Tangga".

“Tema ini sangat aktual dengan konteks wolomeze hari-hari ini, karena itu akan terus ditularkan ke kelompok-kelompok dasa wisma, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Wolomeze dan Komunitas Imam OFM Kurubhoko yang sedang mendesain program pastoral dari dapur," papar Emanuel, Rabu (1/8/2018).

Emanuel mengatakan, ini memang gayung bersambut antara kegiatan kita dengan program PKK dan program Pastoral Paroki Kurubhoko.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help