Berita Kota Kupang

PT Bank Mandiri Area Kupang Terus Berperan Membangun Negeri

PT Bank Mandiri Area Kupang terus berperan dalam membangun negeri. PT Bank Mandiri area kupang membangun negeri

PT Bank Mandiri Area Kupang Terus Berperan Membangun Negeri
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Regional Operation Head Kanwil 11 Bali Nusra Harsono Rudi F saat memberikan bantuan kepada perwakilan Kelompok Tenun Ikat ATBM Permata di Desa Penfui Timur, Rabu (2/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT. Bank Mandiri Area Kupang terus berperan dalam membangun negeri. PT Bank Mandiri area kupang membangun negeri melalui pendirian rumah kreatif yang menjadi cikal bakal pembangunan ekonomi kratif rakyat.

Hal itu disampaikan oleh Regional Operation Head Kanwil 11 Bali Nusra Harsono Rudi F pada acara kunjungan bersama ibu-ibu direksi dan komisaris PT Bank Mandiri di Kampung Matani, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu (2/8/2018) sore.

Harsono mengatakan, kehadiran PT Bank Mandiri bersama dengan ibu-ibu direksi dan komisaris PT Bank Mandiri merupakan awal untuk memulai pembangunan ekonomi kreatif melalui rumah kreatif BUMN.

Baca: Sebelum Kabur Motor, Pencuri Racuni Stefanus Pakai Minyak yang Dicampur di Obat Sakit Perut

" Hari ini, kita hadir disini untuk memulai dari kecil menjadi besar, dari yang belum tau menjadi tau. Ini konsep-konsep yang yang kita sediakan di rumak kreatif BUMN yang ada di area Kupang," ungkap Harsono.

Harsono mengatakan, dalam rumah kreatif terdapat kelompok tenun ikat alat tenun bukan mesin (ATBM) Permata Binaan Bank Mandiri. Menurutnya, pembinaan dan pelatihan nantinya akan dilakukan secara simultan.

" Mandiri bergerak, saatnya kita membangun negeri ini dan membangun desa ini untuk lebih maju dan berdaya saing kedepan," ungkap Harsono.

Kedepan, kata Harsono, semua kebutuhan akan benang seperti yang dirasakan oleh kelompok tenun ikat ATMB Permata binaan Bank Mandiri akan dipikirkan. Sebab mandiri tidak hanya berhenti dalam proses untuk pembinaan serta membangun ekonomi kreatif bagi warga saja.

" Kedepan dengan didukung oleh ibu-ibu komisaris dan direksi dan hasilnya semakin hari semakin bagus maka kita akan mengirim ke pameran," jelasnya.

Harsono menambahkan, era saat ini adalah era digitalisasi. Oleh karena itu, PT Bank Mandiri akan akan melakukan pemasaran hasil tenunan ikat masyarakat tersebut melalui digital.

" Karena disatu sisi, market kita juga bisa melalui digital, sehingga saya yakin kedepan kelompok tenun ikat ATMB Permata ini menjadi besar," ungkapnya.

Harsono menambahkan, keberadaan PT Bank Mandiri Area Kupang sebagai mitra dengan Kelompok Tenun Ikat ATBM Permata sehingga besok akan dilakukan pelatihan bersama dengan desainer fashion Oscar Lawalata. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help