Berita Kabupaten Sumba Timur

Pemda Memberikan Penghargaan Kepada Pemandangan Umum Fraksi DPRD Sumba Timur

Apresiasi, kritik dan saran yang disampaikan Dewan merupakan bentuk kepedulian DPRD terhadap kemajuan dan Kesejahteraan masyarakat Sumba Timur.

Pemda Memberikan Penghargaan Kepada Pemandangan Umum Fraksi DPRD Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Sidang DPRD Sumba Timur

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU--Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Timur melaksanakan Rapat Paripurna Terbuka ke III dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD kabupaten Sumba Timur terhadap Nota keuangan atas pertanggunjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Sumba Timur Tahun Anggaran 2017 dan laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2017 bupati Sumba Timur pada masa Persidangan i.

Rapat tersebut berlangsung di ruang sidang DPRD Sumba Timur, Rabu (1/8/2018) yang dimulai pada pukul 09.00 Wita.

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumba Timur Palulu Pambundu Ndima didampingi Wakil Ketua I DPRD Sumba Timur Umbu Manggana dan Wakil ketua II DPRD Sumba Timur John David.

Hadir juga dari Pemda Sumba Timur Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, Plh. Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, para asisten Setda dan para pimpinan OPD.

Bupati Gidion mengatakan Pemda Sumba Timur menyampaikan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada enam Fraksi partai di DPRD Sumba Timur yang terhormat yang dengan tulus dan iklas telah menyampaikan berbagai pandangan yang disampaikan secara lugas, kritis, realitis dan memiliki makna bagi perbaikan dan pembenahan penyelenggaraan pemerintah Daerah.

Menurut Gidion, penyampaian nota keuangan dan LKPJ merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat melalui DPRD. Selain itu, forum penyampaian nota keuangan dan LKPJ merupakan forum check and balance dalam proses penyelenggaraan pemerintah.

Kata Gidion, Apresiasi, kritik dan saran yang disampaikan Dewan melalui pemandangan umumnya merupakan bentuk kepedulian DPRD terhadap kemajuan dan Kesejahteraan masyarakat Sumba Timur.

Dalam kesempatan itu juga Gidion menyampaikan tanggapan atau jawaban dari Pemerintah Daerah atas Pemandangan umum dari Fraksi partai di DPRD Sumba Timur. Dan menjadi perhatian pemerintah kedepan.

"Berangkat dari Pemahaman itu lah, maka perkenankanlah pemerintah daerah memberi respon terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan yang terhormat,"ungkap Gidion.

Salah satu jawaban Pemerintah Daerah terhadap pemandangan umum sejumlah Fraksi terkait pembangunan Rumah Dokter, Mes Paramedis dan Gedung Puskesmas Rawat Jalan Pambotanjara atas hasil pemeriksaan uji petik DPRD.

Kata Gidion, untuk pembangunan rumah Dokter dikerjakan oleh CV.Life Style, sudah dilakukan PHO sesuai kontrak dan FHO belum dilakukan sebab masih dalam proses pemeliharaan. Begitu juga dengan pekerjaan pembangunan mes para medis yang dikerjakan oleh CV.Prima dan pekerjaan pembangunan Gedung Puskesmas Pambotanjara tersebut yang dikerjakan oleh CV.Adi Jaya. Dan begitu juga dengan pekerjaan rehap berat Puskesmas Mbatakapidu yang dikerjakan oleh CV.Risky.

Gidion mengatakan, saat ini pihaknya sudah memberikan peringatan kepada para kontraktor pelaksana dari para CV tersebut dan juga saat ini sedang dalam proses perbaikan-perbaikan.

Sementara saran DPRD untuk membangun permanen saluran drainase untuk menghindari erosi pada musim hujan demi menghindari kerusakan bangunan Puskesmas tersebut akan menjadi perhatian pemetintah kedepan. (*/Adv)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved