Berita Nagekeo

Lewat Pidato Siswa SMA Ini Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Suaranya lantang, tegas dan menggelegar membuat suasana siang itu sunyi didalam sebuah ruangan berukuran cukup besar.

Lewat Pidato Siswa SMA Ini Ajak Masyarakat Terapkan PHBS
pos kupang.com, gordi donofan
Siswa SMAN 2 Aesesa, Klaudia Sindisia Tepi, saat membawakan pidato dalam bahasa Inggris tentang pentingnya hidup bersih dan sehat, di Boanio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Suaranya lantang, tegas dan menggelegar membuat suasana siang itu sunyi didalam sebuah ruangan berukuran cukup besar.

Didepan area panggung tampak seorang perempuan memegang Microfon berwarna hitam dan mengenakan selendang berwarna-warni.

Tanpa basa basi dengan lugas ia sampaikan pokok pikirannya. Mengenakan seragam putih abu-abuh dipadukan dengan sepatu hitam ia terus bicara dengan lantang.

Ia adalah Klaudia Sindisia Tepi. Ledi begitu ia akrab disapa merupakan siswa kelas II IPA dari Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Aesesa.

Saat itu Ledi sedang membawakan sebuah pidato dalam bentuk bahasa Inggris dengan tema pentingnya menerapkan hidup bersih dan sehat.

Pidato itu Ledi bawakan saat acara Dekrlarasi 5 Pilar Sanitasi Berbasis Masyarakat di Desa Olaia Boanio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Rabu (1/8/2018).

Ledi saat tampil menghipnotis penonto dengan pidato yang ia bawakan. Ia tampak mengucapkan kalimat-kalimat bahasa Inggris itu sangat lancar dan rupanya sudah fasi. Ia menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris tanpa teks saat itu.

Usai menyampaikan pidatonya yang berbahasa Inggris, Ledi tampak menyampaikan secara singkat isi pidatonya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Isi pidatonya itu mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Stop Buang Air Besar sembarangan, tidak boleh buang sampah sembarangan, tidak boleh merokok didalam rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah makan, cuci tangan sesudah BAB dan pesan kesehatan lainnya.

Ledi kepada POS KUPANG.COM, mengaku, dirinya bangga bisa memberikan pokok pikirannya lewat pidato singkatnya mengenai pentingnya menjaga kebersihan rumah, lingkungan dan kebersihan lainnya.

Halaman
12
Tags
Kota Mbay
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved