Berita Kota Kupang

Inilah Kegiatan yang Digelar Kemenlu RI dan Pemprov NTT

Pemprov NTT memiliki suber daya seperti tenun ikat, abon, rumput laut, madu dan usaha lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan daerah

Inilah Kegiatan yang Digelar Kemenlu RI dan Pemprov NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Direktur Kerjasama Ekonomi Asean Kemenlu RI‎,Ade Petranto‎ menyerahkan cinderamata ke Asisten II Setda Provinsi NTT, Ir. Alexander Sena, pada acara pemanfaatan Digital Economy Guna Menunjang UMKM Dalam Rangka Masyarakat Ekonomi Asean ‎di Aula Lantai II Kantor Gubernur NTT, Rabu (1/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) ‎RI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT menggelar acara Pemanfaatan. Digital Economy Guna Menunjang UMKM Dalam Rangka Masyarakat Ekonomi Asean.

Acara ini berlangsung di Lantai II Kantor Gubernur NTT, Rabu (1/8/2018).

Acara ini dibuka oleh Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, MPA yang diwakili oleh Asisten II, Setda NTT, Ir. Alexander Sena,M.Si .

Dalam sambutan tertulis Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon yang dibacakan oleh Alexander menyatakan, bahwa Pemprov NTT‎ mendukung program digital economy dalam rangka peningkatan ekonomi ASEAN.

"Sistem digital sangat membantu, masyarakat dalam jaringan ekonomi saat ini," kata Alexander,
Dia menjelaskan, Pemprov NTT memiliki suber daya seperti tenun ikat, abon, rumput laut, madu dan usaha lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Selain itu ada perikanan, kelautaan, kehutanan, pertanian dan pariwisata.

"Secara nasional NTT masih diperhadapkan pada masalah seperti infrastruktur, modal, SDM, teknologi, harga pasar, akses informasi," katanya.

Karena itu, lanjutnya, kerjasama antar daerah mulai dari pusat sampai daerah dipercaya dapat memberi nilai tambah.

"Mari kita semua berperan aktif dalam program ini agar dapat memetik hasil dari program ini," kata Alexander.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help