Berita Flores Timur

Gunakan Alam Terbuka, Maksi Kian Berikan Pemahamanan Bermedia Sosial Kepada Pelajar SMP 1 Lewolema

Maksimus Masan Kian, guru SMPN 1 Lewolema Flores Timur ini mempunyai cara kreatif menghidupkan literasi pada kehidupan pelajar di sekolahnya

Gunakan Alam Terbuka, Maksi Kian Berikan Pemahamanan Bermedia Sosial Kepada Pelajar SMP 1 Lewolema
istimewa
Belajar Menulis - Para Pelajar SMPN 1 Lewolema Flotim belajar menulis di alam terbuka pantai Waimana Selasa (31/7/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Maksimus Masan Kian, guru SMPN 1 Lewolema Flores Timur ini mempunyai cara kreatif menghidupkan literasi pada kehidupan pelajar di sekolahnya Selasa (31/7/2018).

Mengajak para muridnya ke Pantai Plea Nama di Waimana II, Maksi Kian mengajarkan anak-anak membuka akun media sosial facebook dan memandu mereka cara bermedia sosial yang baik.

Pada kesempatan itu, Maksi Kian bersama anak-anak membuka grup facebook untuk anak-anak bisa saling bertukar gagasan dan ide. Terutama melatih anak menulis di media sosial.

Maksi Kian kepada POS-KUPANG.COM Rabu (1/8/2018) mengungkapkan sengaja mengambil lokasi alam pantai agar anak-anak bisa mendapatkan inspirasi menulis dari lingkungan yang mereka lihat.

Maksi Kian juga mendorong siswanya untuk aktif menulis catatan harian. Memanfaatkan buku harian untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan.

"Kegiatan ini saya namakan literasi di alam terbuka. Mereka belajar menulis sekaligus promosi wisata pantai," kata Maksi Kian. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved