Berita Lembata

Biar Saya ke Ile Werung Camat di Kota Saja

Bupati Lembata minta Camat Atadei tetap di Kota Lewoleba. Tak usah lihat lokasi yang jadi tempat istirahat bagi wisatawan yang k menuju Ile Werung

Biar Saya ke Ile Werung Camat di Kota Saja
pos kupang.com, frans krowin
- Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur saat berpose di depan gambar gunung Ile Werung. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans.Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meminta Camat Atadei, Petrus Peka Soge untuk tetap di Kota Lewoleba. Tak usah lihat lokasi yang menjadi tempat istirahat bagi wisatawan yang hendak menuju Ile Werung di Kecamatan Atadei.

Bupati Sunur mengatakan itu saat menanyakan kepada Camat Peka mengenai penyiapan lokasi di pinggang gunung Ile Werung terkait Festival 3 Gunung yang akan segera diselenggarakan.

Pada Rabu (1/8/2018), Bupati Sunur dan Wakil Bupati, Thomas Ola Langoday turun ke lapangan, melihat langsung penyiapan lokasi sebagai tempat bagi wisatawan untuk istirahat bila hendak menyaksikan panorama alam Ile Werung.

Untuk diketahui, Lembata akan segera menggelar Festival 3 Gunung di daerah itu. Tiga gunung yang memiliki daya tarik luar biasa itu, masing-masing Gunung Ile Batutara, Ile Lewotolok di Ile Ape dan Ile Werung di Kecamatan Atadei.

Ketiga gunung ini merupakan gunung api. Batutara merupakan gunung api aktif, Ile Lewotolok dan Ile Werung juga demikian. Hanya saja, dua gunung ini telah lama pasif sehingga dijadikan sebagai destinasi baru wisata Lembata. (*)

Tags
Lembata
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help