Home »

Seleb

» Musik

Berita Entertainment

Ashanty Lulus S2 dengan Nilai Tinggi, Begini Kisah Perjuangannya

Penyanyi Ashanty Siddik akhirnya berhasil merampungkan studi S2 di jurusan Magister Manajemen.

Ashanty Lulus S2 dengan Nilai Tinggi, Begini Kisah Perjuangannya
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Ashanty bersama sang suami, Anang Hermansyah saat ditemui usai wisuda di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Penyanyi Ashanty Siddik akhirnya berhasil merampungkan studi S2 di jurusan Magister Manajemen.

Menurut istri dari Anang Hermansyah tersebut, keberhasilannya ini adalah sebuah pencapaian luar biasa.

"Aku enggak bisa bilang, ini suatu hal pencapaian luar biasa banget," ucapnya saat ditemui usai wisuda di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Baca: Polisi Tangkap 13 Remaja yang Bacok 3 Pria

Pasalnya selama kuliah, Ashanty harus melewati perjuangan yang tak mudah. Mulai dari kondisinya yang sedang hamil hingga latar belakang pendidikan strata 1 nya yang berbeda dengan jurusan strata 2 yang diambilnya.

"Karena dimulai dengan aku hamil Arsya waktu itu niat," ungkapnya. "Karena enggak punya background bisnis, dulu karena S1 nya politik, Hubungan Internasional jadi waktu kuliah bisnis banyak kayak harus ngerti nih. Makanya aku ambil Bisnis for Eksekutif di Binus Internasional," imbuh Ashanty.

Belum lagi dirinya harus mengikuti proses perkuliahan yang menyita waktu di tengah pdatnya jadwal sebagai penyanyi dan pengusaha.

"Karena kalau cuman online mungkin masih minta bantuan orang ya. Tapi ini ada kelasnya online dan face to face-nya. Face to face-nya itu seharian dari jam tujuh pagi sampai jam tujuh malam itu di tanyain, 'apa yang kamu kerjain kamu harus ceritain'," kata Ashanty.

Namun Ashanty kini bisa bernapas lega. Terlebih, ia lulus dengan Index Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi.

"Jadi Alhamdulillah IPKnya 3,7, senang banget enggak bisa diutarakan kebahagiaannya," tuturnya.

Ashanty diwisuda bersama 2000 lulusan yang lain. Dalam kesempatan itu, Ashanty ditemani oleh sang suami, Anang Hermansyah serta kedua anaknya Aurel dan Azriel Hermansyah. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help