Berita Kabupaten TTS

Maju Caleg, Bupati dan Wakil Bupati TTS Mundur dari Jabatan

Bupati dan Wakil Bupati TTS, Ir. Paul Mella dan Obed Naitboho resmi mengajukan surat pemunduran diri dari jabatannya untuk maju sebagai caleg.

Maju Caleg, Bupati dan Wakil Bupati TTS Mundur dari Jabatan
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Sekwan DPRD TTS, Roby Selan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati dan Wakil Bupati TTS, Ir. Paul Mella dan Obed Naitboho resmi mengajukan surat pemunduran diri dari jabatannya untuk maju sebagai calon legislatif.

Bupati Mella maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar, sedangkan Wabup Obed maju sebagai Caleg DPRD Provinsi NTT dari Partai Nasdem.

Sekwan DPRD TTS, Roby Selan yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Selasa (31/7/2018) di ruang kerjanya membenarkan pemunduran diri Bupati dan Wakil Bupati TTS.

Baca: Sekretaris Golkar TTS Keluhkan Silon, Ini Alasannya

Ia menjelaskan, Bupati Mella sudah lebih dahulu memasukan surat pemunduran dirinya sejak awal bulan Juli lalu.

Sedangkan Wabup Obed, baru mengajukan surat pemunduran dirinya pada Jumat ( 27/7/2018) lalu.

Usai menerima surat pemunduran diri Bupati dan Wakil Bupati TTS, Sekertariat DPRD TTS telah membuat pengesahan terkait surat pemunduran diri kedua pucuk pimpinan di Kabupaten TTS tersebut dan disampaikan kepada KPU guna keperluan pendaftaran Caleg.

"Sudah, surat pemunduran diri pak Paul dan pak Obed sudah masuk. Kita juga sudah bersurat ke KPU terkait surat pemunduran diri keduanya. Selanjutnya, Banmus DPRD TTS akan mengadakan rapat untuk menentukan jadwal paripurna luar biasa dengan agenda sidang pengumuman pemunduran diri Bupati dan Wakil Bupati TTS, "ungkap Roby.

Usai paripurna luar biasa pengumuman pemunduran diri Bupati dan Wakil Bupati TTS, lanjut Roby, pimpinan DPRD TTS akan bersurat kepada Menteri dalam negeri melalui Gubernur NTT sebagai Wakil Pemerintah di tingkat Provinsi untuk mendapatkan surat penetapan pemunduran diri Bupati dan Wakil Bupati TTS.

"Kita sudah melakukan konsultasi dengan kementeri dalam negeri melalui dirjen otonomi daerah terkait pemunduran diri bupati dan wakil bupati TTS ini. Komisi I juga sudah melakukan konsultasi ke Biro PEM Propinsi NTT. Kita berharap dalam waktu dekat segala sesuatu terkait proses pemunduran diri kepala dan wakil kepala daerah ini bisa cepat selesai," ujarnya.
K
etua DPRD TTS, Jean Neonufa mengaku, belum mengetahui terkait surat pemunduran diri Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho. Namun, DPRD TTS sudah mengantisipasi pemunduran diri Bupati dan Wakil Bupati TTS dengan memasukan agenda sidang paripurna istimewah dengan agenda pengumuman pemunduran di Bupati dan Wakil Bupati TTS.

Sesuai surat edaran kementerian dalam negeri, bupati dan wakil bupati baru sah memundurkan diri stelah penetapan DCT. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help