Berita Sumba Timur

Ini Perintah Kasat Pol PP Sumba Timur kepada Anggota

Sebanyak 62 orang anggota Sat Pol PP Sumba Timur mengikuti pelatihan Perundang-Undangan Daerah.

Ini Perintah Kasat Pol PP Sumba Timur kepada Anggota
pos kupang.com, robert ropo
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO Kasat Pol PP sedang memberikan materi pelatihan kepada anggota Sat Pol PP. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Sebanyak 62 orang anggota Sat Pol PP Sumba Timur mengikuti pelatihan Perundang-Undangan Daerah.

Pelatihan tersebut berlansung di Aula Hotel Cendana Waingapu, Selasa (31/7/2018) yang dimulai sejak tanggal 30 Sampai 31 Desember 2018.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali,ST.,MT dan ditutup oleh Kasat Pol PP Sumba Timur, Drs.Yohanes Pama.

Dalam pelatihan tersebut juga diberikan sejumlah materi yakni Implementasi Perda No 8 Tahun 2018, Implementasi Wajar Pendidikan Dasar, Kepatuhan dan Ketaatan Masyarakat terhadap Perda dan Materi Standar Operasional Prodesur (SOP) yang dibawakan langsung oleh Kasat Pol PP Sumba Timur Yohanes Pama.

Yohanes Pama Usai menutup kegiatan tersebut mengharapkan anggotanya mampu bekerja sesuai petunjuk.

"Jangan mereka kerja dengan suka-suka hati, mereka kerja harus sesuai dengan petunjuk dasar SOP sesuai regulasi dan standar operasional,"tegas Pama.

Kata dia, saat ini Pol PP dihadapkan dengan kompleksitas tugas Pol PP banyak dengan tenaga SDM yang cukup terbatas, sehingga harus diaturnya dengan baik agar memanfaatkan SDM yang terbatas ini untuk dioptimalkan menuju kesuksesan Sat Pol PP.

"Sesuai motto 'Dengan mengetahui saja tidak cukup, Kita harus mengaplikasikan menginginkan saja tidak cukup kita harus melakukanya,"pungkasnya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved