Berita Kabupaten Kupang

Bupati Kupang Resmi Mundur Saat Penetapan DCT

Wabup Kabupaten Kupang, Korinus Masneno mengakui menerima tembusan surat pengunduran diri yang diajukan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki

Bupati Kupang Resmi Mundur Saat Penetapan DCT
POS KUPANG
Ayub Titu Eki 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kupang, Korinus Masneno mengakui menerima tembusan surat pengunduran diri yang diajukan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki ke Mendagri melalui Gubernur NTT tanggal 5 Juli 2018 lalu.

Walaupun Titu Eki telah mengajukan surat pengunduran diri, tetapi jabatannya sebagai bupati tetap ada sampai pada penetapan daftar calon tetap (DPT) DPR RI.

Wabup Masneno ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu menjelaskan, berkenaan dengan rencana Bupati Titu Eki yang akan maju menjadi caleg DPR RI, dirinya mendapat tembusan surat pengunduran diri dari yang bersangkutan.

Baca: Divisi Humas Mabes Polri Dorong Pembentukan KIP di NTT

Untuk maju menjadi caleg tentu konsekuensinya harus mundur dari jabatan yang melekat. Syaratnya harus mengajukan surat pengunduran diri ke Mendagri melalui Gubernur NTT dan itu sudah dilakukan Bupati Ayub Titu Eki.

Walaupun begitu, katanya, tidak secara langsung jabatan bupati berhenti, tetapi tetap ada sampai pada penetapan DCT.

"Pak Ayub masih menjabat sebagai bupati walaupun sekarang sudah ajukan surat mundur. Nanti ada keputusan berkekuatan hukum tetap ketika sudah ada penetapan DCT DPR RI. Disitulah secara resmi mundur. Soal kelanjutan pemerintahan tentu saya selaku wakil bupati melanjutkan. Soal nanti ada penjabat bupati itu nanti kewenangan di gubernur. Tapi saya satu paket maka ketika bupati berhalangan tetap maka saya wajib melanjutkan roda pemerintahan. Jangan karena bupati maju jadi caleg lantas roda pemerintahana tidak jalan," kata Masneno yang pilkada 27 Juli lalu terpilih menjadi Bupati Kupang masa bakti 2018-2023. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help