Berita Kabupaten Lembata

9 Tersangka Lapas Diserahkan ke Kejaksaan

Sembilan tersangka kasus dugaan pembunuhan Pati Leu di dalam Lapas Kelas III Lembata, telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lembata.

9 Tersangka Lapas Diserahkan ke Kejaksaan
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Sembilan tersangka kasus pembunuhan Pati Leu dalam penjara saat diserahkan ke Kejaksaan Negeri Lembata baru-baru ini. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans.Krowin

POS- KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Sembilan tersangka kasus dugaan pembunuhan Pati Leu di dalam Lapas Kelas III Lembata, telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lembata.

Penyerahan para tersangka itu bersamaan dengan pelimpahan berkas perkara dan barang bukti kasus tersebut.

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora melalui Kasat Reskrim, Iptu Yohanis Wila Mira mengungkapkan hal tersebut ketika dihubungi Pos Kupang.Com di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa (31/7/2018) pagi.

"Berkas perkara kasus pembunuhan terpidana Pati Leu di dalam Lapas Kelas III Lembata, sudah kami serahkan ke Kejaksaan Negeri Lembata. Penyerahan tahap 2 itu bersama sembilan tersangka dan sejumlah barang bukti yang digunakan para pelaku saat menghabisi korban," ujar Yohanis.

Menurut dia, dengan penyerahan berkas perkara, para tersangka dan barang bukti, maka penanganan kasus itu selanjutnya menjadi wewenang jaksa. Jaksa akan melimpahkan kasus itu ke Pengadilan Negeri (PN) Lembata untuk selanjutnya disidangkan.

Yohanis menyebutkan, sembilan petugas lapas yang telah ditetapkan sebagai pelaku pembunuhan Pati Leu di dalam penjara, masing-masing berinisial RD, RL, NGF, JU, ASP, TAO, BAL, RAR dan RDj.

Penyerahan berkas perkara, para tersangka dsn barang bukti kasus itu langsung diterima Kasi Pidum Kejari Lembata, Amar Denny Hari. Hadir juga Penasehat Hukum para tersangka, Blasius Dogel Lejap, S.H serta sejumlah personel pengamanan dari Polres Lembata. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help