Berita Maumere

Pemkab Sikka Ditantang Hadirkan Investor ke Maumere

Investasi pengembangan Terminal BBM Pertamina senilai Rp 449,5 miliar telah menjadikan Sikka sebagai daya tarik investasi.

Pemkab Sikka Ditantang Hadirkan Investor ke Maumere
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MO'A
Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur PT Pertamina, Gandhi Sriwidodo menjelaskan proyek pengembangan Terminal BBM Maumere senilai Rp 449,5 miliar, Senin (30/7/2018) di Depo Pertamina Bolawolon, Maumere. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Investasi pengembangan Terminal BBM Pertamina senilai Rp 449,5 miliar telah menjadikan Sikka sebagai daya tarik investasi.

"Biasanya investor, kalau mau investasi di suatu selalu tanya bagaimana infrasatruktur. Di Sikka sudah dibangun lagi perluasan terminal BBM, maka ada kepastian BBM tersedia secara baik. Pemerintah bisa undang investor perikanan, pariwista dan usaha lainnya lakukan investasi di Sikka," ujar Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur PT Pertamina, Gandhi Sriwidodo, dalam groundbreaking perluasan terminal BBM Maumere dan ekspose proyek strategis Pertamina Dit Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur PT Pertamina, Senin (30/7/2018) siang di Maumere.

Baca: Prabowo Nilai Kurang Cerdas Orang yang Bertanya Posisinya sebagai Capres

Persiapan lokasi, pengerasan sudah dilakukan, kata Gandhi, telah dilaksanakan. Dijadwalkan pekerjaan fisik dilaksanakan mulai bulan depan dan diestimasi selesai tahun 2020.

Pengembangan terminal baru BBM di Maumere mengalihkan suplay BBM yang selama ini dilayani dari Kupang. Terminat BBM Kupang, kata Gandhi, sudah padat sekali tidak bisa dikembangka.

"Nanti Kupang hanya melayani wilayah selatan,sedangkan Maumere layani seluruh wilayah utara. Kebutuhan Kupang juga disuplay dari Maumere," tandas Gandhi.

Penjabat Bupati Sikka, Drs.Flori Mekeng, mengajak masyarakat Sikka dan sekitar lokasi proyek menjaga situasi yang aman dan tentram agar pekerjaan ini berlangsung baik.

"Saya minta masyarakat di sekitar lokasi proyek menjaga situasi yang nyaman, sehingga pekerjaan ini bisa berjalan lancar," imbau Flori.

Bupati Sikka terpilih, Fransiskus Robertus Diogo Idong, menyambut baik kehadiran proyek perluasan terminal BBM Pertamina Maumere yang bisa menarik investor melakukan investasi di Sikka.

"Kami punya potensi di sektor perikanan plagis sekitar 20 juta ton di pantai selatan. Proyek ini sangat baik mendorong investasi di sektor perikanan laut," kata Roby, sapaan Roberto. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help