Berita Larantuka

Ibu Korban Bayi Dugaan Tindak Pidana Aborsi Masih Berstatus Saksi

Penyidik kepolisian Polres Flores Timur sudah memeriksa enam saksi seputar dugaan tindak pidana aborsi di Kota Larantuka Flores Timur.

Ibu Korban Bayi Dugaan Tindak Pidana Aborsi Masih Berstatus Saksi
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Polisi membawa pulang terduga pelaku tindak pidana aborsi (jaket putih berpenutup kepala) ke mobil usai autopsi bayinya Senin (30/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Penyidik kepolisian Polres Flores Timur sudah memeriksa enam saksi seputar dugaan tindak pidana aborsi di Kota Larantuka Flores Timur.

Sampai Senin (30/7/2018), terduga pelaku aborsi berinisial MON masih berstatus saksi. Demikian juga saksi-saksi yang lainnya.

Kapolres Flotim, AKBP Arri Vaviriyantho kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan enam saksi yang diperiksa di antaranya saksi yang membantu melahirkan, bidan yang membantu merawat ibu payi paskah melahirkan.

Baca: Masyarakat Teriaki Terduga Pelaku Aborsi Saat Autopsi oleh Tim Dokter Polda NTT

Dua saksi terakhir, pihak yang membantu menguburkan bayi tersebut. Bukan tidak mungkin, kata Kapolres Arri saksi akan bertambah.

Namun Kapolres Arri menegaskan penyidik kepolisian tidak bisa menghakimi terduga sebagai pelaku aborsi. Remaja asal Maumere itu masih berstatus sebagai saksi.

Penyidik saat ini, kata Kapolres Flotim masih meneliti barang bukti yang ada dan keterhubungan antara keterangan yang satu dan lainnya. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help