Berita Manggarai Timur

Belum Ada Pelayanan Penerbangan Rute Labuan Bajo - Makassar

Untuk diketahui, rute penerbangan Labuan Bajo - Makassar paling sering ditanyai oleh para calon penumpang pesawat di Labuan Bajo.

Belum Ada Pelayanan Penerbangan Rute Labuan Bajo - Makassar
ARSIP HUMAS PT ANGKASA PURA I BANDARA EL TARI KUPANG
Sejumlah wisatawan asal Darwin, Australia yang menggunakan pesawat carteran, disambut dengan tarian adat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (2/10/2016). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO--Setelah sempat dilayani satu kali oleh maskapai Trans Nusa beberapa waktu lalu, rute penerbangan Labuan Bajo - Makassar hingga kini belum dilayani oleh pesawat apapun.

"Sampai sekarang belum ada pesawat yang melayani rute itu. Dari Trans Nusa juga belum ada informasi lanjutan," kata Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Djarot Subianto kepada POS--KUPANG.COM, Senin (30/7/2018).

Untuk diketahui, rute penerbangan Labuan Bajo - Makassar paling sering ditanyai oleh para calon penumpang pesawat di Labuan Bajo.

Saat ini rute yang sudah dilayani, yakni Labuan Bajo - Jakarta Pergi Pulang (PP), Labuan Bajo - Denpasar, Labuan Bajo - Kupang, Labuan Bajo - SoA dan Labuan Bajo - Ende.

Sebelumnya diberitakan, Pesawat Trans Nusa membuka rute baru Makassar - Labuan Bajo Pergi Pulang (PP), Sabtu (2/6/2018).

Namun pelayanan penerbangan perdana itu ternyata belum bisa dilanjutkan dengan alasan perlu mengatur lagi jadwal penerbangan.

Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Djarot Subianto, membenarkan itu saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM, Senin (4/6/2018).

"Penerbangan Trans Nusa rute Makassar - Labuan Bajo belum bisa dilanjutkan karena secara internal mereka masih mengatur lagi jadwal waktu penerbangannya," kata Djarot.

Ditambahkannya, tentang izin tidak ada masalah karena maskapai itu sudah ada izin untuk melayani rute Makassar - Labuan Bajo.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved