Berita Provinsi NTT

Baru Tiga Parpol Masukan Kekurangan Berkas Bacaleg ke KPU NTT

Jelang H-1 batas akhir parpol memasukan kekurangan berkas para bacaleg DPRD NTT, dari 16 parpol baru tiga partai yang sudah memasukan ke KPU NTT.

Baru Tiga Parpol Masukan Kekurangan Berkas Bacaleg ke KPU NTT
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Tim dari Partai Demokrat NTT ketika memasukan berkas syarat pencalonan yang kurang ke KPU NTT, Senin (30/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Jelang H-1 batas akhir partai politik (parpol) memasukan kekurangan berkas dokumen para bacaleg DPRD NTT, dari 16 parpol baru tiga partai yang sudah memasukan ke KPU NTT.

Tiga partai politik yang sudah memasukan kekurangan dokumen syarat pencalonan yakni Partai Gerindra, PAN dan Demokrat.

KPU NTT masih memberi kesempatan untuk parpol memasukan kekurangan berkas syarat pencalonan tanggal 31 Juli 2018 pukul 24.00 Wita.

Baca: Inspektorat DKI Informasikan Hasil Audit Proyek Rehab Sekolah ke Polisi

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Senin (30/7/2018), tim khusus dari Partai Demokrat NTT yang sebagian besar kaum perempuan tiba di KPU NTT sekitar Pukul 16.00 Wita.

Mereka kemudian diarahkan ke tim yang akan menerima berkas yang akan diserahkan. Turut hadir Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe dan komisioner lainnya juga Ketua Bawaslu NTT, Thomas Djawa.

Sebelum penyerahan dilakukan, Komisioner Divisi Teknis, Thomas Dohu menanyakan soal apakah jumlah caleg laki-laki dan perempuan masih tetap sama atau ada pergantian.

Selain itu ditanyakan apakah ada pergantian nomor urut daftar calon. Terhadap pertanyaan itu tim menjawab tidak ada pergantian dan masih tetap. Tim hanya membawa kekurangan berkas sesuai rekomendasi KPU NTT untuk syarat pencalonan.

"Kita akan terima berkas dan tim akan teliti apakah sesuai dengan rekomendasi yang kita sampaikan. Ini belum masuk tahapan penelitian berkas," kata Thomas.

Menurut Thomas, dengan kehadiran tim Partai Demokrat maka sudah tiga parpol yang memasukan berkas bacaleg yang kurang. Pihaknya masih menunggu parpol lainnya untuk memasukan berkas hingga Selasa (31/7/2018). (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help