Berita Kabupaten Lembata

500 Pelanggan PLN di Ile Ape Sudah Siap Memasang Listrik

Sedikitnya 500 pelanggan dari lima desa di wilayah Tanjung, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata sudah memasukan permohonan memasang listrik

500 Pelanggan PLN di Ile Ape Sudah Siap Memasang Listrik
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Manager PLN Rayon Lembata, Darius Uren 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sedikitnya 500 pelanggan dari lima desa di wilayah Tanjung, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata sudah memasukan permohonan untuk pemasangan listrik di rumah masing-masing.

"Kami sudah terima berkas permohonan pemasangan listrik di wilayah Tanjung. Jadi dalam waktu dekat petugas akan segera ke lapangan untuk memasang instalasi listrik di rumah-rumah penduduk."

Baca: Wanita Hamil Berupaya Bunuh Diri, Beruntung Ada Ini

Hal ini disampaikan Manager PLN Rayon Lembata, Darius Uren, ketika ditemui POS- KUPANG.COM di ruang kerjanya, Senin (30/7/2018).

Dikatakannya, sampai saat ini pemasangan instalasi listrik di Tanjung itu belum bisa dilakukan, karena material listrik untuk instalasi tersebut belum tiba di Lembata.

"Sampai sekarang material listrik untuk instalasi itu belum sampai di sini, jadi kami dari PLN belum pemasang di rumah-rumah penduduk," ujarnya.

Akan tetapi, lanjut dia, masyarakat tak perlu gusar, karena PLN pasti akan segera menjawabi kerinduan warga akan pelayanan listrik di rumah masing-masing.

"Jaringan listrik ke Tanjung kan sudah dipasang, jadi PLN pasti akan segera memasang instalasi itu di rumah warga. Kami hanya minta agar warga sedikit bersabar untuk itu," ujarnya.

Dia menyebutkan, sebelum instalasi listtik dipasang, pihaknya harus menerima terlebih dahulu sertifikat layak operasi (SLO) dari mitra PLN. SLO itu diterbitkan setelah mitra PLN melakukan survei atas rumah calon pelanggan.

Bila SLO sudah diterbitkan, maka itu menjadi pegangan PLN untuk memasang instalasi di rumah penduduk. Prinsipnya, PLN akan segera melayani kebutuhan warga akan listrik. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved