Berita Provinsi NTT

Belu Juara Umum Kejurda KKI 2018

Kontingen Kabupaten Belu berhasil menyabet gelar juara umum Kejuaraan Piala Bergilir Ketua Umum Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) NTT

Belu Juara Umum Kejurda KKI 2018
POS-KUPANG.COM/ RICKO WAWO
Ketua Umum KKI NTT, Abdul Kadir Makarim saat menyerahkan Piala Bergilir Ketua Umum KKI NTT kepada Manajer Kontingen Belu, Simon Riu Berek, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kontingen Kabupaten Belu berhasil menyabet gelar juara umum Kejuaraan Piala Bergilir Ketua Umum Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) NTT dan Kejuaraan Senior Piala Walikota Kupang Tahun 2018 yang dihelat sejak 27-29 Juli 2018 di Gedung Pemuda, Jalan Pemuda, Kuanino, Kota Kupang.

Keberhasilan yang diraih kontingen Belu sekaligus mempertahankan gelar juara umum yang sudah pernah mereka raih tahun sebelumnya.

Baca: Warga Tanjung Masih Sulit Air Bersih

Atas prestasi ini, Kabupaten Belu memboyong piala bergilir Ketua Umum KKI NTT dan sebuah piala tetap.

Kabupaten Belu sukses mengoleksi 23 emas, 8 perak, 16 perunggu sehingga total medali yang dikumpulkan sebanyak 47 medali. Jumlah ini lebihnya banyak dari kontingen Kota Kupang yang ada di posisi kedua dengan perolehan medali 11 emas, 14 perak dan 13 perunggu sehingga total 38 medali yang dikumpulkan dan kontingen kabupaten Kupang yang ada di posisi ketiga dengan koleksi medali 8 emas, 9 perak dan 26 perunggu sehingga total 41 medali yang dikumpulkan.

Ketua Umum KKI NTT, H Abdul Kadir Makarim, dalam sambutannya, mengungkapkan prestasi yang diraih kontingen Belu ini merupakan buah dari kerja keras dan kedisiplinan dalam berlatih. Inti dari sebuah kesuksesan, katanya, adalah kedisiplinan.

"Kalau kita berlatih pasti hasil yang diperoleh bisa baik tapi kalau tidak itu bahaya," ujarnya saat menutup kejuaraan tersebut, Minggu (29/7/2018) di Gedung Pemuda, Jalan Pemuda, Kuanino, Kota Kupang.

Ia berharap kontingen lain bisa mengikuti jejak Kabupaten Belu. "Belu memang luar biasa, itu karena mereka disiplin."

Prestasi yang diraih, lanjut Abdul, tidak mungkin diraih begitu saja karena tidak mudah untuk bisa berprestasi.

Ditemui POS-KUPANG.COM seusai penyerahan piala, Manajer Kontingen Kabupaten Belu, Simon Riu Berek, merasa sangat bangga dengan raihan juara umum ini. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved