Berita Kabupaten Malaka

Suster Anastasia Bahagia Diterima Secara Adat di Malaka

Koordinator Serikat Santa Anna Keuskupan Atambua, merasa bahagia atas penerimaan yang dilakukan masyarakat secara adat

Suster Anastasia Bahagia Diterima Secara Adat di Malaka
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Rombongan Serikat Santa Anna Keuskupan Atambua diterima secara adat saat tiba di Gereja Kleseleon, Kabupaten Malaka.

 Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| BETUN--Koordinator Serikat Santa Anna Keuskupan Atambua , Suster Anastasia Ikis Aton, SSps merasa bahagia atas penerimaan yang dilakukan masyarakat secara adat, saat tiba di Paroki Kleseleon, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.

Bagi Suster Anastasia, penerimaan tamu secara adat merupakan bentuk kecintaan masyarakat Malaka terhadap budaya dan wujud nyata dari kehidupan manusia yang masih menghargai dan melestarikan budaya Malaka. Suster Anastasia mengatakan hal itu kepada wartawan, Sabtu (28/7/2018.

Menurut Suster Anastasia, rombongan Serikat Santa Anna Keuskupan Atambua
datang ke Malaka bersama rombongan untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT Serikat Santa Anna Keuskupan Atambua. Rombongan diterima secara adat Malaka saat tiba di Paroki Kleseleon.

Sebagai koordinator rombongan, ia merasa bahagia dan bangga dengan masyarakat Malaka yang terus melestarikan budaya.

"Penerimaan rombongan secara adat merupakan bentuk kecintaan kita terhadap budaya yang beraneka ragam di daerah ini. Kami bahagia sekali dengan peristiwa pertemuan penting ini," kata Suster Anastasia.

Suster Anastasi mengharapkan dengan kehadiran Santa Anna di Malaka dapat menambah suatu perubahan bagi Santa Anna sendiri dengan semangat misi sebagai seorang rasul katolik. Ibu-ibu Santa Anna diharapkan semakin berkobar dalam pelayanan kunjungan kepada keluarga-keluarga dan juga di dalam keluarga sendiri.

Semangat dan kegembiraan yang diperoleh dalam pertemuan akan dibawa pulang dalam rumah tangga sehingga kehadiran Santa Anna dalam keluarga paling tidak bisa membawa nuansa kegembiraan.

Susters Anastasia berpesan kepada orang muda dan keluarga muda Katolik untuk tetap menjaga dan setia menjaga kesakralan perkawinan dengan meneladani Santa Anna dan Santo Yoachim.

Rombongan Santa Anna Keuskupan Atambua diterima Pastor Paroki Kleseleon, Romo Hendrikus Hale, Pr dan Pastor Paroki Besikama, Romo Pius Nahak, Pr, Pengurus DPP Paroki Kleseleon bersama Umat serta Pengurus dan Anggota Santa Anna Paroki Kleseleon.

Pelaksanaan HUT Serikat Santa Anna Keuskupan Atambua dihadiri dari 18 paroki dari empat dekenat yakni Dekenat TTU, Mena, Belu dan Malaka dengan total peserta kurang lebih 600 orang. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari di Paroki Kleseleon, Kabupaten Malaka. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved