Berita Kota Kupang

Lomba Kidung Rohani Solo Libatkan Peserta Lintas Gereja Katolik dan Protestan

Lomba Kidung rohani yang digagas Pemuda Gereja Kota Kupang yang baru pertama kali digelar pada masa kepemimpinan Ketua Pemuda Jemaat Kota Kupang

Lomba Kidung Rohani Solo Libatkan Peserta Lintas Gereja Katolik dan Protestan
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Penampilan vokal grup nomor urut 4 dari Rayon 1 di atas panggung yang digelar di halaman depan Gereja Kota Kupang, Sabtu (28/7/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lomba Kidung rohani yang digagas Pemuda Gereja Kota Kupang yang baru pertama kali digelar pada masa kepemimpinan Ketua Pemuda Jemaat Kota Kupang, Elifelet Dopong mendapat antusias cukup besar dari peserta.

Khusus lomba kidung rohani Solo ini melibatkan peserta bukan saja lingkup GMIT tetapi juga peserta tamu dari luar seperti dari Gereja Polykarpus Atambua juga Gereja Katolik di Kota Kupang.

Baca: 4 Vokal Grup dan 15 Penyanyi Solo Unjuk Kebolehan di Lomba Kidung Rohani

Ketua Panitia lomba kidung rohani, Vendy Megoth, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (28/7/2018), mengungkapkan, lomba kidung rohani ini merupakan kegiatan perdana pada masa kepengurusan Ketua Pemuda Jemaat Kota Kupang, Elifelet Dopong. Kegiatan digelar sejak tanggal 26 Juli menghadirkan 4 vokal group dari 4 rayon di Kota Kupang, sedangkan lomba solo diikuti 15 penyanyi.

Yang membanggakan, kata Vendy, peserta solo ada yang berasal dari luar Kota Kupang dan dari Gereja Katolik di Kota Kupang.

"Tujuan dari kegiatan ini sesungguhnya untuk membangun kebersamaan diantar pemuda gereja, mengembangkan minat dan bakat pemuda serta memuji nama Tuhan. Kami salut begitu besar dukungan semua pihak demi suksesnya acara lomba ini. Harapannya tentu kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini memperebutkan piala bergilir Walikota Kupang dan piala tetap Pemuda Jemaat Kota Kupang. Pada pembukaan kegiatan dibuka Lurah LLBK, Mambo Rihi, mewakili Walikota Kupang.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Sabtu (28/7/2018), malam final ini dipadati para pendukung dari masing-masing tim dan penyanyi solo. Seluruh rangkaian kegiatan sejak malam penyisihan dipandu master of ceremony (MC), Febi Sibu Foeh.

Satu persatu peserta lomba diumumkan MC untuk tampil di panggung. Dengan tata panggung yang dihiasi beragam lampu ini, setiap peserta tampil menunjukan kebolehannya dalam menyanyikan lagu wajib dan lagu pilihan.

Kegiatan lomba kidung rohani ini menghadirkan dewan yuri kenamaan di Kota Kupang, Max Puling, Ariani Henukh Busa, Erik Nara Gale.
Pada lomba yang mulai digelar Pukul 20.00 Wita ini, tampil perdana Vokal Grup dari Rayon 7 dengan nomor urut 1, disusul Rayon 2 dengan nomor urut 2 lalu Rayon 4 di nomor urut 3, nomor urut 4 dari Rayon 1. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba solo. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved