Berita Sepakbola

Ikut Liga Pelajar U-12 Pakai Dana Sendiri, Klub Asal Larantuka Minta Bantuan Pemda

Tiga klub U-12 asal Kota Larantuka yakni Dona Mandiri A, Dona Mandiri B dan Ampos mengikuti Liga Pelajar U-12 Piala Menpora 2018.

Ikut Liga Pelajar U-12 Pakai Dana Sendiri, Klub Asal Larantuka Minta Bantuan Pemda
POS-KUPANG.COM/ RICKO WAWO
Para peserta saat menyaksikan babak penyisihan Liga Pelajar U-12 Piala Menpora, di Lapangan SSB Bali United, Kota Kupang, Sabtu (28/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tiga klub U-12 asal Kota Larantuka yakni Dona Mandiri A, Dona Mandiri B dan Ampos mengikuti Liga Pelajar U-12 Piala Menpora 2018 di Lapangan SSB Bali United, Kota Kupang, 28-29 Juli 2018 menggunakan biaya sendiri dan tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah Flores Timur.

Hal ini diungkapkan Manajer Dona Mandiri A dan B, Silvester Pa Teng Kromen, kepada POS- KUPANG.COM di sela babak penyisihan Liga Pelajar U-12 Piala Menpora, Sabtu (28/7/2018) di Lapangan SSB Bali United, Kota Kupang. "Kami datang menggunakan biaya sendiri," katanya.

Baca: Lingkungan Pasar Inpres Dibenahi, Para Pedagang Kocar-Kacir Mencari Lokasi Jualan

Ia menjelaskan uang yang digunakan untuk akomodasi tim berasal dari swadaya orang tua para pemain, pelatih dan manajer tim.

Terkait seleksi pemain, Silvester menyebutkan para pemain dalam tim Dona Mandiri A dan B yang ikut kompetisi ini merupakan gabungan pemain dari beberapa SSB di kota Larantuka yang telah mengikuti seleksi selama dua minggu.

Sedangkan tim Ampos melakukan seleksi secara internal.

Silvester berharap pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dapat mendukung penuh tim tim yang berkompetisi dalam kompetisi usia dini.

Menurutnya, bila pemerintah memperhatikan pembinaan sepak bola usia muda, dua puluh tahun mendatang akan lahir para pemain sepak bola handal dari NTT. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved