Berita Lembata

Satpol PP Lembata Tangkap Penyelundup 1 Ton BBM

Aparat Satpol PP Kabupaten Lembata menangkap oknum penyundup BBM di pantai Waijarang, Jumat siang. BBM diselundupkan jenis premium sebanyak 1 ton

Satpol PP  Lembata Tangkap Penyelundup 1 Ton BBM
pos kupang.com, frans krowin
mobil pick up dan puluhan jerigen ini diamankan Satpol PP dalam kasus penyelundupan BBM di Lewoleba, Lembata, Jumat (27/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lembata, menangkap oknum penyundup bahan bakar minyak (BBM) di pantai Waijarang, Jumat (27/7/2018) siang. BBM yang diselundupkan itu jenis premium (bensin) sebanyak satu ton.

"Aparat kami menangkap oknum yang menyelundupkan BBM jenis bensin dari Boleng, Adonara. Saat ditangkap, oknum itu membawa 1 ton bensin yang dimuat dengan perahu motor nelayan. Bensin yang diselundupkan itu diduga milik oknum anggota Polres Lembata."

Demikian Kasat Pol PP Kabupaten Lembata, Petrus Kanisius Payong Makin ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Jumat (27/7/2018) siang. Kanis mengatakan itu ketika dikonfirmasi soal penangkapan oknum penyelundup BBM di pantai Waijarang, dekat Kuma Resort sekitar pukul 10.00 Wita.

"Benar, petugas kami menangkap oknum penyelundup BBM itu. Tapi setelah ditanya ternyata oknum itu hanya membawa barang itu dari Boleng menggunakan perahu motor dan tiba di Lembata, barang itu diserahkan lagi kepada pemiliknya. Pemilik BBM bermasalah tersebut adalah oknum polisi," ujar Kanis.

Ia menyebutkan, pihaknya telah memerintahkan petugasnya untuk membawa BBM itu ke Kantor Satpol PP. Maksudnya, BBM itu dapat diamankan sebagai barang bukti penyelundupan. Sementara perahu motor pengangkut BBM juga telah diamankan sebelum diproses lebih lanjut.

Kanis menandaskan, pihaknya akan memroses kasus tersebut sesuai aturan yang berlaku. Oknum polisi yang diduga sebagai pemilik barang ilegal itu juga akab dipanggil untuk dimintai keterangan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help