Berita Sumba Barat

Panwas Sumba Barat Sah Suket Kesehatan Bacaleg dari Puskemas dan RSUD

bakal caleg tahun 2018 tak perlu mengurus surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani di RSUD Waingapu, Sumba Timur sebagaimana ditunjuk KPU

Panwas Sumba Barat Sah Suket Kesehatan Bacaleg dari Puskemas dan RSUD
pos kupang.com, petrus piter
Anggota panwaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karaji, S.Th dan Oktovianus Malo, S.H 

Laporan Wartawan Pos- Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK-- Anggota panwaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karaji, S.Th dan Oktovianus Malo, S.H mengatakan, bakal calon legislatif tahun 2018 tak perlu lagi mengurus surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani di RSUD Waingapu, Kabupaten Sumba Timur sebagaimana yang ditunjuk KPU.

Cukup mengurus di puskesmas atau rumah sakit umum milik penerintah. Surat keterangan kesehatan tersebut sah.

Demikian penjelasan kedua anggota panwaslu Sumba Barat yang merujuk surat KPU nomor 961 dan 742 yang menjelaskan tentang PKPU nomor 20 tahun 2018 sebagaimana telah diterima panwaslu Sumba Barat di kantornya, Jumat (27/7/2018).

Dalam surat tersebut dijelaskan kuota 30 persen perempuan harus dilengkapi dan bila tidak lengkap maka dapil partai politik di wilayah itu gugur. Dan menegaskan surat keterangan kesehatan jasman dan rohani dapat dikeluarkan puskemas atau rumah sakit milik pemerintah.

Karena itu terhadap bakal calon legislatif yang telah memasukan dokumen surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani yang dikeluarkan RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat sebagai salah satu dokumen kelengkapan bakal calon legislatif tahun 2018 , langsung dinyatakan memenuhi syarat.

Dalam kesempatan itu, keduanya juga menambahkan, berdasarkan hasil pengawasan terhadap pencalonan legislatif tahun 2018, menemukan dua mantan narapidana menjadi bakal calon legislatif tahun 2018.

Terhadap hal itu dalam rapat bersama KPU Sumba Barat telah merekomendasikan agar kedua bakal calon legislatif itu dicoret dan diganti dengan calon lainnya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved