Berita Kabupaten Kupang

Komitmen Resmi Pimpin Kabupaten Kupang Periode 2018-2023

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih, Korinus Masneno dan Jerry Manafe atau Paket Komitmen

Komitmen Resmi Pimpin Kabupaten Kupang Periode 2018-2023
pos kupang.com, edy hayong
Paket Komitmen bersama tim pemenangan ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis (28/6/2018)

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih, Korinus Masneno dan Jerry Manafe atau Paket Komitmen, secara resmi telah ditetapkan KPU Kabupaten Kupang.

Selanjutnya menunggu jadwal pelantikan oleh Gubernur NTT yang jadwalnya belum dipastikan. Komitmen akan memimpin Kabupaten Kupang periode 2018-2023.

Ketua KPU Kabupaten Kupang Hans Ch Louk usai acara penetapan paslon Komitmen di Aula Gereja Elim Naibonat, Kamis (26/7/2018) menyampaikan apresiasi terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kupang.

Selama 11 kali pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kupang, tidak pernah ada gugatan hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK) bahkan berlangsung aman dan damai.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Kupang merupakan masyarakat yang cerdas dalam memilih serta memiliki sikap politik yang santun dan bermartabat.

"Saya atas nama penyelenggara pemilu, berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan jalannya pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Kupang. Ini bukti masyarakat Kabupaten Kupang sudah cerdas dalam memilih dan menentukan pilihan politik," kata Hans.

Wakil Bupati Kupang terpilih Jerry Manafe mengatakan, terpilihnya Paket Komitmen sebagai bupati-wakil bupati merupakan bukti bahwa kerja kader partai politik yang mendukung Paket Komitmen tidak sia-sia.

Selain itu, kemenangan Paket Komitmen merupakan bukti bahwa masyarakat Kabupaten Kupang membutuhkan sentuhan pelayanan yang dapat membawa masyarakat ke gerbang kesejahteraan.

Sebelumnya diberitakan, paslon Komitmen meraih suara 53.078 suara disusul paslon Hendrik Paut-Aljeri Monas (Paket Harmoni) dengan 39.034 suara, paslon independen "Suka Melayani" yakni Melianus Akulas, ST dan Joao Antonio de Jesus Costa, S.H, meraih 29.344 suara, kemudian paslon Nelson O Matara-Bernard Bait atau Tirosa meraih 24.305 suara dan paling buntut paslon Drs. Silfester Banfatin- Johny Oettemoesoe, SE, atau Paket Terkini meraih 14.208 suara.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved