Berita Sikka

Kasus ADD di Talibura! Penyidik Segera Periksa Kepala Desa

Saksi-saksi yang lainnya sudah diperiksa. Yang belum diperiksa kepala desa, auditor dan ahli.Keterangan mereka akan kita dalami keterangannya

Kasus  ADD di Talibura! Penyidik Segera Periksa Kepala Desa
pos kupang.com, eugenius moa
Kajari Sikka, Azman Tanjung,S.H 

Laporan Wartawan  Pos-kupang.com, Eginius Mo’a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Oknum kepala desa asal  Kecamatan  Talibura,  Kabupaten  Sikka di Pulau  Flores,  terindikasi  menyimpangkan Alokasi  Dana  Desa  (ADD)  tahun  2016  dijadwalkan  dimintai  keterangannya bulan Agustus  2018. 

Selain  oknum  kepala desa,  penyidik  juga meminta  keterangan ahli  (saksi) dan  auditor.

“Saksi-saksi  yang lainnya  sudah diperiksa. Yang  belum diperiksa kepala  desa, auditor  dan ahli. Keterangan  mereka akan kita dalami keterangannya,” kata Kepala Kejaksaan Negri  (Kajari)  Maumere, Azman  Tanjung, S.H, kepada  POS-KUPANG.COM, Jumat  (27/2/2018)  di  Maumere.

Penyidik, demikan Azman serius  mendalami  dugaan penyimpangan  ADD  tahun anggaran  2016. Nilai kerugian menurut   data  dimiliki oleh  kejaksaan  mencapai  Rp  300 juta.

Ia  mengatakan penyidiknya  akan merampungkan keterangan semua saksi, sehingga  tidak meleset  ketika menentukan  tersangka. “Kami akan rampungkan  segera  supaya  dilimpahkan ke  Pengadilan  Tindak  Pidana  Korupsi(Tipikor)  Kupang,” ujar  Azman. *)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved