Berita Lembata

Harga Bensin di Lembata Masih Mencekik! Per Botol Rp 20 Ribu

Harga bensin di Lembata saat ini masih sangat mencekik. Satu botol aqua besar dijual seharga Rp 20.000. Kondisi ini terjadi karena krisis BBM

Harga Bensin di Lembata Masih Mencekik! Per Botol Rp 20 Ribu
pos kupang.com, frans krowin
antre kendaraan di SPBU Lamahora, Jumat (27/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Harga bensin di Lembata saat ini masih sangat mencekik. Satu botol aqua besar dijual seharga Rp 20.000. Kondisi ini terjadi karena krisis BBM yang sedang melanda daerah itu akhir-akhir ini.

Amatan Pos Kupang.Com di Lewoleba, antrean kendaraan baik sepeda motor, mobil pick up, bus maupun dump truck, saban hari berjejer di pinggir jalan, depan agen premium minyak solar (APMS) di Lamahora, Kelurahan Lewoleba Timur.

Agar arus keluar masuk kendaraan dari dan ke AMPS tak terganggu, antrean kendaraan dibagi dari dua arah, yakni timur dan barat. Dari arah timur berderet mobil-mobil pick up dan sejenisnya. Sedangkan dari arah barat, merupakan barisan kendaraan besar seperti fuso, dump truk, bus dan sejenisnya.

Selain itu berjejer pula ratusan sepeda motor yang pengendaranya harus antre berjam-jam untuk mendapatkan pelayanan bensin. Volume bensin yang dilayani pun terbatas.

Jika antrean kendaraan relatif banyak, maka jatah bensin untuk sepeda motor bebek Rp 10.000 per kendaraan dan sepeda motor besar Rp 20.000/kendaraan. Namun jika antrean berkurang, maka volume bensin ditambah menjadi Rp 15.000/kendaraan dsn Rp 30.000/kendaraan. (*)

Tags
Lembata
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved