Berita Kota Kupang

Dua Peringatan Dini Versi BMKG Agar Masyarakat NTT Tetap Waspada. Ini Penjelasannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca di Nusa Tenggara Timur (NTT)

Dua Peringatan Dini Versi BMKG Agar Masyarakat NTT Tetap Waspada. Ini Penjelasannya
ilustrasi
Langit Cerah Matahari

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Jumad (27/7/2018).

Berdasarkan data BMKG, cuaca di NTT hari ini umumnya cerah dengan rata-rata suhu 28 derajat celcius dengan kisaran antara 15 sampai 33 derajat celcius.

Sementara itu kelembaban yang diprediksi oleh BMKG, berada pada kisaran antara 45 sampai 95 persen.

Dari 22 kota yang ada di NTT, tidak ada satu kota pun yang diprediksi akan terjadinya hujan. Hampir sebagian besar kota cuacanya tidak menentu.

Kota-kota yang ada di NTT itu yakni Kota Atambua, Ba'a, Bajawa, Betun, Borong, Ende, Kalabahi, Kefamenanu, Kota Kupang, dan Lewoleba.

Selain itu ada Kota Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Mbay, Oelemasi, Ruteng, Sabu, Soe, Waibakul, Waikabubak, Waingapu, dan Weetebula.

Ada dua peringatan dini yang diprrdiksi oleh BMKG. Pertama yakni masyarakat harus mewaspadai potensi gelombang setinggi 2,5 sampai 3,5 meter di wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat.

Selain itu, BMKG juga memberikan peringatan dini kepada masyarakat bahwa ada potensi kebakaran hutan atau lahan diwilayah Provinsi NTT. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help