Berita Sumba Tengah

Bentuk Tim Sinergi RPJMD Kabupaten Sumba Tengah

Bupati dan wakil bupati terpilih Sumba Tengah tengah mempersiapkan tim bersinergi dengan pemerintah terutama dalam pembahasan anggaran perubahan APBD

Bentuk Tim Sinergi RPJMD Kabupaten Sumba Tengah
pos kupang.com, petrus piter
Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sumba Tengah, Komisioner KPU Sumba Tengah dan pejabat sesaat setelah ditetapkan KPU sebagai pasangan bupati dan wabub terpilih di Kantor KPU Sumba Tengah, Kamis (26/7/2018) 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIBAKUL---Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Sumba Tengah periode 2018-2023, Drs.Paulus SK Limu dan Wakil bupati Ir.Daniel Landa mengatakan, tengah mempersiapkan tim untuk bersinergi dengan pemerintah saat ini terutama dalam pembahasan anggaran perubahan APBD Kabupaten Sumba Tengah tahun 2018 mendatang dan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sumba Tengah 2018-2023.

Hal itu mengingat berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu, BBA tanggal 4 Nopember 2018.

Perlu intervensi tim agar visi misi dan program kerja bupati dan wakil bupati terpilih terakomodir pada perubahan anggaran 2018 dan APBD tahun 2019.

Bupati dan wakil bupati terpilih Sumba Tengah periode 2018-2023, Drs.Paulus SK Limu dan Ir.Daniel Landa menyampaikan hal itu di posko kemenangan PKDL di Waibakul, ST, Jumat (27/7/2018).

Karena itu, saat ini, pihaknya sedang menyiapkan tim untuk membangun komunikasi dengan pemerintah dalam mensikronkan program kerja dan visi miwinya dengan pemerintah saat ini.

Harapan visi misi dan program kerja dapat terakomodir pada sidang perubahan anggaran APBD tahun 2018 mendatang.

Selain itu, tim juga membangun koordinasi dengan pemerintah terkait penyusunan RPJMD daerah mendatang.

Baginya pilkada hanya sebuah proses. Target keduanya adalah mensejahterakan seluruh rakyat Sumba Tengah.

Karena itu, setelah pelantikan nanti, pihaknya akan mengirim tim pemerintah melakukan studi banding dibeberapa daerah di NTT bahkan keluar Sumba, bagaimana mempelajari kesuksesan suatu daerah memberikan pelayanan prima kepada rakyatnya. Langkah itu guna mensamakan pandangan membangun Sumba Tengah 5 tahun ke depan. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved