Berita Flores Timur

88 Mahasiswa Undana Kupang KKN di Tanjung Bunga Flotim

88 Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang melakukan kuliah kerja nyata atau KKN di Kecamatan Tanjung Bunga Flores Timur.

88 Mahasiswa Undana Kupang KKN di Tanjung Bunga Flotim
pos kupang.com, feliks janggu
TIBA- Para mahasiswa Undana Kupang.saat tiba di Larantuka berkumpul di Aula 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Sebanyak 88 Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang melakukan kuliah kerja nyata atau KKN di Kecamatan Tanjung Bunga Flores Timur.

Mereka ditemani dosen pendamping Ir. Arnoldus Keban, M.Si.,AK dan diterima oleh Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli Jumat (27/7/2018).

Ir.Arnold kepada POS-KUPANG.COM di sela kegiatan menjelaskan 88 mahasiswa terdiri dari sembilan fakultas. Mereka akan tersebar di empat desa selama 1,5 bulan.

Kata Ir.Arnold, KKN kali ini atas inisiatif para mahasiswa sendiri dan mereka membiayai secara swadaya. Pasalnya pihak kampus sesuai kemampuan keuangan untuk tahun 2018 hanya memusatkan semua KKN di Pulau Timor.

Jelas Ir.Arnold para mahasiswa akan dibagi rata di empat desa yakni Beloaja, Ebak, Bahinga dan Waibao. Setiap desa sebanyak 22 orang.

Mahasiswa yang ikut KKN, jelas Ir.Arnol terdiri dari mahasiswa semester 7 sampai semester 9, dari sembilan fakultas di Undana Kupang.

"Kita sudah bekali mereka yang pertama sekali mereka harus sadar mereka hadir di masyarakat mewakili Undana Kupang,"kata Ir.Arnold.

Kedua dengan berbagai keahlian ilmu yang mereka peroleh di kampus, bisa diimplementasikan untuk menolong masyarakat setempat.

"Ilmu yang mereka dapatkan harus berguna bagi masyarakat,"kata Ir.Arnold. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved