Berita Undana

Undana dan Bank Indonesia Saring Pendapat untuk Penelitian KPJU

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Undana bekerjasama dengan Bank Indonesia akan melakukan penelitian Komoditas

Undana dan Bank Indonesia Saring Pendapat untuk Penelitian KPJU
pos kupang.com, edy hayong
Kegiatan diskusi KPJU kerjasama Undana dan BI di Kantor Gubernur NTT, Kamis (27/7/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG---Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Undana bekerjasama dengan Bank Indonesia akan melakukan penelitian Komoditas Produk Jenis Usaha (KPJU) pada 22 kabupaten/kota di NTT.

Untuk memperkuat data penelitian di lapangan, LP2M mengundang para pihak untuk saling diskusi melalui pengisian kuisioner yang disiapkan.

Pantauan POS KUPANG.COM, Kamis (26/7/2018), kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Sekda NTT ini dibuka, Sekda NTT, Ben Polo Maing dihadiri Rektor Undana, Prof. Fred Benu juga pimpinan lintas instansi.

Peneliti LP2M Undana, Dr. Agus Nalle mengatakan, kegiatan ini sangat strategis untuk mengetahui potensi KPJU di NTT. Untuk suksesnya kegiatan ini maka lembaga merasa perlu untuk menjaring masukan dari para pihak karena sangat mengetahui potensi di kecamatan. Langkah yang dilakukan adalah menyebarkan kuisioner kepada para peserta untuk diisi.

"Nanti kita turun ke kecamatan di kabupaten sampel. Kita sudah lakukan penelitian  untuk komoditas di 12 kabupaten  yang tidak laksanakan pilkada beberapa waktu lalu. Tahun depan kabupaten lain sehingga bisa dikompilasi untuk pemerintah provinsi dalam hal KPJU," jelas Agus.

Menurutnya, kegiatan penelitian bersama dengan Bank Indonesia ini sudah berjalan selama 3 tahun.

Diharapkan masukan dari para pihak betul-betul sesuai kondisi KPJU sesungguhnya.
Rektor Undana, Fred Benu mengapresiasi kegiatan diskusi bersama ini. Masukan dari OPD dan pelaku usaha yang hadir diharapkan memberikan data KPJU yang sesuai untuk dimasukan pada kuisioner yang disiapkan.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved