Berita TTS

Tak Ingin Pekerjaan Jembatan O'of Mandek, Bupati TTS Paul Mella Pantau Lokasi

Bupati Mella bersama Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten TTS, Adi Tallo melakukan pemantauan pekerjaan jembatan O'of.

Tak Ingin Pekerjaan Jembatan O'of Mandek, Bupati TTS Paul Mella Pantau Lokasi
pos kupang.com, dion kota
Pekerja sedang mengerjakan tiang jembatan O'of ‎ 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Bupati TTS, Ir. Paul Mella kembali melakukan pemantauan pekerjaan jembatan O'of, penghubung desa O'of dan Desa Pika, Kamis (26/7/2018) pagi. Sebelumnya, pada Selasa (26/6/2018) lalu, Bupati Mella bersama Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten TTS, Adi Tallo juga melakukan pemantauan pekerjaan jembatan O'of.

Kepada Pos Kupang, di sela-sela kegiatan pemantauan Bupati Mella mengatakan, terus melakukan pemantauan pekerjaan jembatan O'of guna memastikan pembangunan jembatan O'of tidak mandek.

Pasalnya pemanfaat dana hibah dari BPB pusat akan berakhir pada tanggal 31 Desember mendatang. Jika pekerjaan belum selesai hingga batas waktu pemanfaat selesai maka dana tersebut akan ditarik kembali.

" Kita lakukan kontrol pekerjaan jembatan O'of untuk memastikan pekerjaan ini berjalan dengan lancar. Jika ada kendala saat pekerjaan harus segera kita selesaikan agar pekerjaan tidak mandek.

Kalau pekerjaan jembatan ini tidak selesai sesuai batas waktu pemanfaatan maka dana tersebut akan ditarik. Kalau sampai ditarik maka akan menimbulkan masalah baru. Ini yang ingin kita cegah," ungkap Bupati Mella.

Saat ini, pekerjaan bronjong dan sumur peresepan sudah selesai. Sehingga para pekerja saat ini fokus mengerjakan tiang utama jembatan. Bupati Mella berharap, pekerjaan tiang jembata bisa selesai sebelum musim penghujan tiba agar tidak terganggu dengan air kali Noelaku yang akan naik saat musim penghujan tiba.

" Kita berharap pekerjaan tiang jembatan bisa selesai dalam waktu dekat sebelum musim penghujan. Pasalnya kalau musim penghujan tiba, debit air di kali Noelaku akan naik sehingga pekerjaan akan terganggu. Jadi saya pesan kepada para pekerjanya untuk segera selesaikan pembangunan tiang," ujar pria berkaca mata ini.

Kepala BPBD Kabupaten, TTS, Adi Talo yang ikut melakukan pemantauan bersama

Bupati Mella mengatakan, pemanfataan anggaran dana hibah senilai 8 miliar, dimana 4 miliar khusus untuk rehabilitasi jalan sudah mencapai 70 persen. Sementara untuk pembangunan jembatan O'of yang menghabiskan anggaran 4 miliar saat ini sudah selesai pembangunan beronjong, sumur resepan. Sedangkan tiang jembatan saat dalam proses pengerjaan.

" Kita optimis pekerjaan rehab jalan dan jembatan Noelaku pasca bencana bisa selesai sebelum waktu pemanfaatan anggaran berakhir. Kita akan dorong rekanan untuk bekerja maksimal. Untuk jembatan, kita minta tambah jumlah pekerjanya untuk mempercepat penyelesai," tegasnya. Diberitakan pos kupang sebelumnya,

Bupati TTS, Ir. Paul Mella melakukan peninjauan pengerjaan jembatan O'of, Selasa ( 26/6/2018) pagi. Jembatan yang menghubungkan desa Pika dan Desa O'of, Kecamatan Kuatnana ini sudah putus lebih dari 4 tahun dan tahun ini mulai dikerjakan.

Bupati Mella meminta maaf atas keterlambatan pekerjaan fisik jembatan Noelaku yang seharusnya dikerjakan pada tahun 2017 lalu. Namun, karena banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia pada tahun kemarin, hingga paket pekerjaan jembatan Noelaku terpaksa dipending dan baru bisa dikerjakan tahun ini.(*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved