Berita Kabupaten Malaka

SMAN Harekakae Operasikan CCTV di Sekolah

Provinsi NTT memiliki cara untuk memantau proses belajar mengajar di dalam kelas yakni memasang Camera Closed Circuit Television (CCTV).

SMAN Harekakae Operasikan CCTV di Sekolah
FOTO/ISTIMEWA
Foto aktivitas KBM di SMA Negeri Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka yang terekam CCTV. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT memiliki cara untuk memantau proses belajar mengajar di dalam kelas yakni memasang Camera Closed Circuit Television (CCTV).

Penggunaan CCTV di sekolah merupakan salah satu tuntutan kurikulum 13 yang keluarkan pemerintah agar membuat dunia pendidikan menjadi variasi sesuai perkembangan zaman dan teknologi. Apalagi SMAN Harekakae merupakan sekolah rujukan di Kabupaten Malaka.

Tujuan pemasangan CCTV adalah untuk mengontrol kegiatan KBM serta aktivitas lainnya di sekolah dan juga mengontrol aktivitas orang luar yang masuk dalam kompleks sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S. Pd kepada wartawan di Betun, Kamis (25/7/2018).

Menurut Robertus, pemasangan CCTV juga bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan di sekolah karena aktivitas anak sekolah dan juga orang lain dapat dimonitoring.

Wakasek Kurikulum, Marselus Nahak, S. Pd kepada wartawan mengatakan CCTV yang dipasang di sekolah memiliki 32 Channel dan saat ini sudah terpasang 28 Chanel.

Keunggulan dari CCTV adalah dapat memantau semua aktivitas di sekolah pada waktu siang dan malam. Lewat CCTV juga bisa memantau aktivitas guru saat memberikan pelajaran. Dengan penggunaan CCTV ini diharapkan siswa-siswi lebih tertib dan disiplin karena aktivitasnya terpantau. Begitu juga dengan guru-guru agar lebih mawas diri dalam menjalankan tugas.

Menurut Marselus, selain CCTV, di SMAN Harekakae juga dilengkapi dengan sound class yang berfungsi untuk mendukung pelajaran bahasa inggris khususnya listening. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved