Berita Internasional

Siksa Tahanan hingga Tewas, Dua Polisi Ini Dihukum Mati

Dua orang polisi India dijatuhi hukuman mati setelah terbukti membunuh seorang pria yang sedang ditahan.

Siksa Tahanan hingga Tewas, Dua Polisi Ini Dihukum Mati
KOMPAS.COM
Ilustrasi tewas 

POS-KUPANG.COM | NEW DELHI - Dua orang polisi India dijatuhi hukuman mati setelah terbukti membunuh seorang pria yang sedang ditahan.

Keputusan ini disambut baik Prabhavathi Amma, ibu korban, yang sudah 13 tahun memperjuangkan kasus yang terjadi di negara bagian Kerala itu.

"Tuhan sudah mendengar doa seorang ibu," ujar Prabhavathi, Kamis (26/7/2018).

Baca: Ini Komitmen Resmi Pimpinan Kabupaten Kupang Periode 2018-2023

Ini adalah hukuman mati pertama yang dijatuhkan pengadilan Kerala terhadap pelaku pembunuhan seorang tahanan.

Sang korban, Udaykumar (26) adalah seorang buruh harian. Dia ditangkap polisi pada 27 September 2005 karena diduga mencuri setelah polisi menemukan uang sebesar 4.000 rupee atau sekitar Rp 842.000 padanya.

Udaykumar ditangkap polisi di sebuah taman dimkota Trivandrum, negara bagian Kerala. Polisi kemudian melepaskan Udaykumar setelah merampas uang itu.

Namun, pria tersebut enggan pergi karena dia sudah berjanji kepada ibunya untuk membelikan hadiah menyambut sebuah acara keagamaan tahunan.

Malam harinya, jenazah Udaykumar sudah berada di rumah sakit setempat. Para dokter yang melakukan otopsi menemukan luka dalam yang diakibatkan penyiksaan.

"Mereka membunuh putra saya 13 tahun lalu. Kini mereka akan menghabiskan hidup di penjara. Tak ada pengadilan yang akan memaafkan mereka," kata Prabhavati.

Prabhavathi mengenang, dia menanti kepulangan putranya sepanjang malam sebelum mengetahui kabar buruk yang menimpa Udaykumar.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help