Berita Sumba Barat Daya

KPU Tidak Tahu Berapa Bacaleg Sumba Timur yang Tak Lulus Psikotes

KPUD Kabupaten Sumba Timur tidak mengetahui berapa jumlah Bacaleg yang tidak lulus dalam ujian psikotes kesehatan rohani.

KPU Tidak Tahu Berapa Bacaleg Sumba Timur yang Tak Lulus Psikotes
pos kupang.com, robert ropo
Muhamad Syadak Balole 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Pihak KPUD Kabupaten Sumba Timur tidak mengetahui berapa jumlah Bacaleg yang tidak lulus dalam ujian psikotes kesehatan rohani. Pasalnya itu semua kewenangan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha Waingapu.

Devisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Sumba Timur, Muhamad Syadak Balole menyampaikan itu kepada POS KUPANG.COM, Kamis (26/7/2018) siang.

Kata Balole, pada intinya pihak KPUD hanya meneruskan dokumen hasil pemeriksaan berupa surat keterangan yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit dari masing-masing Bacaleg kepada partai politik yang mengusulkan Bacaleg tersebut.

Balole menjelaskan, ada 232 orang Bacaleg yang dokumen hasil ujian psikotes diserahkan ke KPUD untuk diteruskan ke pihak partai politik masing-masing. Sedang ada Bacaleg yang datang mendaftar sebelum ujian psikotes sudah membawa serta dengan hasil keterangan dari kedoteran tentang sehat rohani dan jasmani itu.

Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dr Lely Harakay kepada POS KUPANG.COM melalui pesan WatsApp mengatakan tidak mengetahui persis, sebab apa masih ada yang belum atau sudah semua.

"Soal tidak ada data valid yang belum psikotest. Saya dengar, ada yang psikoteat diluar,"tulis dr. Lely dalam Pesan WatsApp. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help