Berita Kabupaten Sumba Barat

Ketua DPRD Sumbar, Gubernur NTT Terpilih Siap Bangun Prasarana Pendukung Pelabuhan Bina Natu

saat itu beliau juga berjanji akan kembali mendatangi pelabuhan Bina Natu bila terpilih sebagai gubernur NTT

Ketua DPRD Sumbar, Gubernur NTT Terpilih Siap Bangun Prasarana Pendukung Pelabuhan Bina Natu
pos kupang.com, petrus piter
Ketua DPRD SB, Gregorius HBL Pandango, S.E bersama calon gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H mengunjungi pelabuhan Bina Natu, Rabu (16/5/2018 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E mengatakan gubernur NTT terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H berjanji akan menambah pembangunan prasarana pendukung pelabunan rakyat Bina Natu di Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat agar dapat beroperasi melayani masyarakat Sumba Barat khususnya dan Sumba umumnya.

Janji tersebut disampaikan gubernur NTT terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat ketika mengunjungi pelabuhan itu pada masa kampanye beberapa waktu lalu.

Saat itu beliau juga berjanji akan kembali mendatangi pelabuhan Bina Natu bila terpilih sebagai gubernur NTT untuk mengecek kepastian prasarana pendukung yang akan dibangun.

Ketua DPRD Sunba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E menyampaikan hal itu di kantornya, Kamis (26/7/2018) pagi.

Menurutnya, pelabuhan tersebut sangat potensial mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumba Barat. Sayangnya setelah dibangun beberapa tahun silam dan sampai saat ini belum beroperasi.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas perhubungan NTT terkait rencana pengoperasian pelabuhan rakyat bina natu.

Pada prinsipnya dinas perhubungan NTT mendukung dan telah meminta membuat proporsal untuk seterusnya dibawah ke menteri perhubungan RI guna mendapat kepastian ijin pengoperasian pelabuhan rakyat bina natu.

Mudah-mudahan terwujud dalam waktu tidak lama lagi.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help